Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Jelang Natal & Tahun Baru, Jumlah Penumpang Bandara SSK II Pekanbaru Naik

Senin, 13 Desember 2021

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), terjadi kenaikan jumlah penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru

Pada awal Desember 2021 jumlah penumpang Bandara SSK II Pekanbaru mengalami peningkatan sekitar 17 persen hingga 20 persen dibanding bulan November 2021 lalu.

“Iya, ada kenaikan jumlah penumpang berkisah 17 hingga 20 persen dari bulan lalu,” kata Manager Operasional dan Pelayanan Bandara SSK II Pekanbaru, Fitra Maulana, Minggu (12/12/2021).

Saat ini total jumlah penumpang harian di Bandara SSK II Pekanbaru mencapai 4.800 orang hingga 5.000 orang. Mereka adalah penumpang yang datang dan berangkat di bandara tersebut setiap harinya.

Setiap harinya jumlah pesawat yang datang dan berangkat mencapai 40 penerbangan. Ia menilai ada tren kenaikan jelang momen libur natal dan tahun baru.

Pihaknya berkordinasi dengan pihak terkait guna mengantisipasi adanya lonjakan jumlah penumpang di bandara. Mereka juga mengantisipasi adanya cuaca ekstrem yang terjadi pada akhir tahun 2021.

Pihaknya juga mencegah adanya antrean di terminal penumpang guna mencegah kerumunan. Mereka juga berkordinasi lebih intens dengan maskapai.

Hingga saat ini belum ada extra fight atau penerbangan tambahan di bandara itu pada momen natal dan tahun baru. Ia menyebut hanya ada tambahan sejumlah maskapai yang kembali beroperasi pada Desember 2021 ini.

“Untuk saat ini tidak ada penerbangan tambahan pada momen libur akhir tahun ini,” katanya.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp