Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Kisah Ipda Reinaldy Melawan Covid-19, Antara Suami Siaga dan Tugas Negara

Selasa, 24 Agustus 2021

INHU (CakapRiau.com) – Polri yang merupakan salah satu lembaga yang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19 belum tentu kebal dari wabah tersebut. Virus ini bisa menyerang siapa saja, terutama mereka yang bertugas di lapangan.

Kisah seorang anggota Polri yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Inhu, Ipda Reinaldy Yudhista STrK bisa menggugah semangat dan contoh untuk tetap tegar selama menjalani Isolasi covid-19.

Reynaldi yang menjabat sebagai Kanit Regident ini awalnya sehat dan bugar. Namun demi tanggung jawab rumah tangga juga, ia rela merawat istrinya langsung, yang terpapar Covid -19 agar sembuh.

Sembari itu, ia pun membagi waktu dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri.

Kisah ini bermula ketika istri Ipda Reinaldy Yudhista positif itu terjangkit Covid-19 pada Juni 2021.

Pada saat itu, istrinya sedang hamil 6 bulan, namun ia memutuskan untuk merawatnya dan berusaha agar istrinya sembuh dari Covid-19. Ia pun kontak secara langsung dengan sang isteri, meski risiko harus tertular virus corona sangat tinggi. Hal ini dilakukannya demi kesembuhan isteri dan menyelamatkan calon buah hati.

Akibatnya, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2018 asal Serang Banten itu juga terjangkit Covid-19, sehingga pasangan tersebut harus dirawat dan diisolasi secara bersamaan.

“Yang saya rasakan ini adalah hal yang paling berkesan dan tidak akan pernah kami lupakan, ketika kami berada dalam isolasi, kami jauh dari orang tua kami yang tinggal di negara orang, untungnya kami masih memiliki Kapolri dan senior yang baik kepada saya, yang memberi semangat,” kata Reinaldy, Senin (23/8/2021).

Menurutnya, merawat istri yang memasuki tahap kehamilan tua bukanlah hal yang mudah, selain menjaga kestabilan stamina dan kekebalan istrinya dalam melawan Covid-19, ia juga harus memikirkan keselamatan isteri dan janin.

Selain berjuang melawan Covid-19, merawat dan menjadi suami yang waspada, Ipda Reinaldy Yudhista juga menunaikan tugasnya sebagai abdi negara, karena dalam isolasi, ia terpaksa bekerja dengan menerapkan sistem Work From Home (WFH).

“Kalau ada berkas atau dokumen yang harus saya tandatangani, maka berkas itu diantar anggota saya ke rumah, tapi tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,” ujar Renaldy.

Namun, berkat kegigihannya, Ipda Reinaldy dan istrinya berhasil melawan Covid-19, pulih dari cengkeraman virus menakutkan setelah petugas medis menunjukkan hasil swab PCR keduanya negatif dan dapat kembali ke rumah dan beraktivitas seperti biasa.

Janin dalam kandungan istrinya juga tumbuh sehat dan diharapkan bulan-bulan yang akan datang akan lahir.

Berdasarkan pengalamannya, Ipda Reinaldy menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap patuh terhadap Prokes dan mengikuti anjuran pemerintah dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Covid-19 ini tidak terlihat, tapi nyata saya pribadi merasakannya dan hanya kita yang bisa mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga kesehatan, kebersihan dan meningkatkan imunitas, yang lebih penting tetap patuhi Prokes sesuai anjuran pemerintah,” tuturnya.(PI/CKR)

Foto : Ipda Reinaldy saat melaksanakan apel sebelum pandemi.(ist/dok Humas Polres Inhu)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp