Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Bangkitkan Perekonomian Desa Rawang Binjai, Tim Kukerta Universitas Riau Diapresiasi

Senin, 23 Agustus 2021

KUANSING (CakapRiau.com) – Pemerintah Desa Rawang Binjai Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, mengapresiasi peran mahasiswa melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau Balik Kampung Tahun 2021.

Para mahasiswa dari Universitas Riau (UR) yang melaksanakan pengabdiannya di Desa Rawang Binjai melalui Kukerta UR Balik Kampung tahun 2021, dibimbing lapangan oleh Dosen Nurdiansyah M.Pd.

Tim Kukerta itu diketuai Anggel AS dan beranggotakan sembilan orang berbagai fakultas dan jurusan menjadi satu tim yang solid selama 40 hari.

Menurutnya kepala Desa, Sarwin, peran mahasiswa turut membangun desa dan sangat diharapkan.

“Khusus di desa kami, selalu meminta kehadiran mahasiswa yang akan praktik atau mendistribusikan keilmuannya yang selama ini diperoleh di bangku kuliah, untuk diterapkan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurut Kades, ini patut didukung dan perlu diapresiasi bahwa sejak dini atau sebelum mereka menamatkan kuliah, telah lebih dulu belajar beradaptasi dengan lingkungan yang akan dijalani setelah meraih gelar sarjana.

Seperti Program Kerja utama di Desa Rawang Binjai mendukung perekonomian Masyarakat dan memanfaatkan lahan yang masih kosong, baru baru ini Kelompok Kukerta mengadakan kegiatan yang bertajuk “penyerahan bantuan 1000 bibit cabe” yang dikoordinir langsung oleh pemerintah desa melalui BUMDES (badan usaha Milik Desa) desa Rawang Binjai.

Pihaknya bukan saja hanya sampai pada pemberian bibit, pemerintah desa akan terus memberikan pendampingan agar bantuan ini bermanfaat dan ada hasilnya apa lagi ditengah masa pandemi harga kebutuhan pokok rumah tangga melonjak naik ekonomi belum stabil
Ia mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Kegiatannya memang berskala desa, namun dampaknya diharapkan meluas khususnya dalam membangkitkan Perekonomian daerah,” pungkasnya.(Riski)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp