Mantap,Pembangunan Kantor Camat Ujung Batu sudah 80 %

Senin, 21 November 2022

ROHUL,Cakap Riau. Com– Secara bertahap janji pembangunan Bupati Rokan Hulu H Sukiman terhadap aspirasi dan keinginan masyarakat mulai di realisasikan. Salah satunya adalah pembangunan kantor camat Ujung Batu yang representatif. Hal itu juga sekaligus menindak lanjuti permintaan dan harapan berbagai tokoh masyarakat Ujung Batu beberapa waktu lalu kepada Bupati.
 
Sebelumnya kantor Camat Ujung Batu itu dinilai sudah kurang layak lagi untuk aktivitas dalam melayani kepentingan publik, karena merupakan bangunan tua yang dibangun saat daerah ini masih bergabung dengan Kabupaten Kampar, namun saat ini Pemkab Rohul melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (DPKP) sudah membangun gedung perkantoran Camat Ujung Batu yang megah berlantai dua di bekas perkantoran lama yang ditargetkan selesai pada Desember 2022 ini,
Menurut Kepala Dinas DPKP Rohul Herry Islami ST MT, setelah Bupati Rohul merespon permintaan tokoh masyarakat Ujung Batu itu dan memerintahkan DPKP menyiapkan teknis DPKP bergerak cepat menyiapkan segala sesuatunya, sehingga pembangunan kantor Camat Ujung Batu tersebut bisa dikerjakan selama dua tahun anggaran melalui APBD Rohul tahun 2020 dan 2022, dengan nilai total  Rp. 3,5 Miliar lebih.
 
“Pekerjaan tahap pertama tahun 2020 lalu menghabiskan anggaran Rp.2 miliar lebih, namun pekerjaan itu sempat terbengkalai tidak bisa dilanjutkan tahun 2021 karena keterbatasan anggaran, apalagi tahun itu kita masih fokus dan tersedot mengatasi Covid 19, sehingga baru tahun 2022 ini baru bisa kita lanjutkan serta rampungkan pembangunannya menghabiskan anggaran dengan pagu sebesar Rp.1,7 miliar,” kata Herry Islami kepada wartawan didampingi Kabid Cipta Karya Taufik Kurniawan ST M.Si, beberapa hari lalu.
 
Komitmen (PPK) Pembangunan Kantor Camat Ujung Batu itu Sri Dayuli ST menyebutkan saat ini progres pembangunan yang dilaksanakan oleh CV Hartamas Berkah Mandiri itu sudah mencapai angka diatas 80 persen dan measuki tahap finising, sehingga akan diselesaikan sesuai target batas waktu Desember 2022 ini.
 
“Insya Allah akan sesuai target dan batas waktu, saat ini per 9 November progres pembangunan kantor Camat Ujung Batu itu sudah diatas 80 persen,” kata Sri Dayuli ST didampingi Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) Paskah Candra ST kepada wartawan, Senin (7/11/2022).
 
Di lain pihak Para Tokoh dan elemen masyarakat Kecamatan Ujung Batu mengucapkan terima kasih atas respon cepat Bupati Rohul dan DPKP Rohul sehingga pembangunan kantor Camat yang refresentatif itu bisa terlaksana dan hampir rampung dikerjakan.
 
“Ya, kita tentu saja sangat berterima kasih kepada pak Bupati H.Sukiman dan DPKP Rohul, karena bangunan kantor Camat Ujung Batu yang refresentatif itu sudah lama dirindukan masyarakat, bagaimana pun bangunan ini merupakan lambang kebanggaan daerah, karena itu atas nama elemen masyarakat Ujung Batu, kami mengucapkan terima kasih, kita juga berharap pembangunan sektor lain juga bisa dilanjutkan lagi sesuai kapasitas anggaran tersedia,” kata Mazril, tokoh masyarakat Ujung  Batu yang juga anggota DPRD Rohul 2014-2019 dari Dapil IV.(Jefri)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp