Ribuan Masyarakat Pekan Baru Antusias Ikuti Car Free Day 

Minggu, 6 November 2022

Pekan Baru,Cakapriau.com-Ribuan masyarakat kota Pekanbaru dan sekitarnya hadir mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan jalan Sudirman Pekanbaru, Minggu (6/11/2022) pagi.

Car Free Day merupakan sebuah gerakan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor.

Sekira pukul 06.00 Wib sejumlah warga sudah terlihat memadati jalan Sudirman untuk mengikuti CFD,mulai dari ujung Flyover Tuanku Tambusai hingga U-turn depan StarCity dipadati pengunjung. Mereka ada yang mengikuti senam bersama,bersepeda,bahkan sekedar jalan-jalan santai bersama keluarga, teman.

Kepada awak media salah seorang pengunjung mengatakan,kami senang dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Dengan adanya gerakan ini, saya bisa mengisi weekend saya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan menyehatkan.

Selain digunakan sebagai tempat olahraga, arena CFD juga dimanfaatkan untuk kegiatan literasi dan sosialisasi,ujar Ami.

Adapun kegiatannya adalah mendongeng untuk anak-anak, lapak bacaan, pustaka berjalan, serta arena bermain bagi anak-anak.

Di arena CFD juga di gelar Festival SRC yang menghadirkan aneka produk UMKM unggulan di Kota Pekanbaru. Produk yang tersedia mulai dari kuliner hingga kerajinan tangan.

Pengunjung bisa mendatangi gerai yang ada di arena Festival SRC untuk membeli produk UMKM serta bisa mengikuti aneka keseruan lainnya hingga menikmati panggung musik.

“CFD ini banyak manfaatnya bukan hanya untuk kesehatan dan literasi, tapi juga meningkatkan ekonomi seperti UMKM, masyarakat bisa berjualan. Jualan ditata rapi agar masyarakat yang ingin melakukan aktivitas olahraga dan lainnya juga nyaman,” ujar Sandi.

Sebagaimana diketahui CFD Jalan Sudirman dijadikan lokasi olahraga terbuka setiap pagi Ahad setiap pekannya, dari pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Di lokasi ini tidak dibenarkan kendaraan yang melintas.

Penulis: Khairun Nisak

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp