Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Musim Penghujan Tiba, BPBD Riau Ingatkan Warga Bantaran Sungai Tingkatkan Kewaspadaan

Selasa, 26 Oktober 2021

PEKANBARU – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edi Afrizal mengingatkan kepada warga yang tinggal di bantaran sungai agar meningkatkan kewaspadaan. Sebab saat ini Riau sudah masuk musim penghujan.

Sehingga wilayah yang selama ini menjadi langganan banjir berpotensi terjadi kembali. Untuk Edi mengimbau kepada warga agar selalu memperhatikan prakiraan cuaca yang dirilis oleh BMKG Pekanbaru.

“Iya, kita minta mereka waspada, karena saat ini curah hujan mulai tinggi, jika terjadi banjir segera cari tempat yang lebih tinggi, barang-barang elektronik segera diselamatkan dan selalu monitor perkiraan cuaca daei BMKG, ” kata Edi, Selasa (26/10/2021).

Sejauh ini kata Edi pihak nya belum mendapatkan laporan dari Kabupaten Kota di Riau terkait terjadinya banjir. Namun saat ini banjir sudah terjadi di Kota Pekanbaru.

“Anggota kita sudah kita turunkan untuk melakukan patroli di wilayah-wilayah yang terjadi banjir, sedangkan untuk daerah lain kita belum dapat laporan, ” ucapnya.

Meski demikian, pihaknya sudah mempersiapkan petugas, sarana dan pra sarana yang siap diturunkan ke daerah. Jika ada permintaan bantuan dari daerah yang dilanda banjir.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp