Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Horee..!Pemerintah Rohul Akan Laksanakan Program Bedah Rumah

Rabu, 2 Juni 2021

Rokan Hulu(Cakapriau.com)-Dalam rangka memajukan pembangunan di Negeri Seribu Suluk,Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan laksanakan program bedah seribu rumah tak layak huni,tentunya dalam pelaksanaan ini dibutuhkan dukungan dari berbagai instansi dan seluruh elemen masyarakat.
 
Pelaksana Harian (Plh) Bupati Rohul H Abdul Haris M.Si dalam pertemuannya dengan beberapa instansi Pemerintahan dan Masyarakat pada Rabu (02/06) menyampaikan bahwa untuk melaksanakan program-program pembangunan di kabupaten Rokan Hulu ini tentunya dibutuhkan sinergitas antara pemerintah daerah dengan seluruh elemen instansi masyarakat,sehingga pembangunan mampu berjalan dengan maksimal,ujarnya.
 
Untuk mewujutkan program pembangunan ini tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama dalam menjamin kebutuhan masyarakat yang sangat diperlukan,salah satunya tempat tinggal dan keikutsertaan masyarakat di BPJS sebagai jaminan Kesehatan. 
 
Diakui Abdul Haris, Kabupaten Rokan Hulu kini memiliki berbagai faktor penunjang dalam meningkatkan pembangunan di Rokan Hulu.Salah satunya dari Badan Amil Zakat Nasional, yang saat ini berhasil mengumpulkan zakat dari masyarakat,” kata Plh Bupati. 
 
Walaupun saat ini zakat yang terkumpul baru sekitar 10 persen namun, apabila masyarakat Rokan Hulu sudah menyadari betapa pentingnya zakat bagi Pembangunan Rokan Hulu, maka diprediksikan dana zakat akan mencapai 48 Milyar per tahun. 
 
Selain itu, Lanjut Plh Bupati sekaligus Sekda Rohul,kita juga memiliki organisasi kepemudaan yang kuat, yakni dari Organisasi Pemuda Pancasila yang kerap terjun ke lapangan untuk membantu Masyarakat Rokan Hulu yang dalam kesulitan.
 
“Begitu juga dengan BPJS Kesehatan yang telah bekerja untuk menjamin pelayanan kesehatan bagi masyarakat Rokan Hulu, terutama masyarakat tidak mampu melalui program BPJS yang dibiayai oleh APBN, APBD ataupun oleh Baznas Rohul dan CSR perusahaan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.Sekali lagi saya mengajak seluruh instansi dan elemen masyarakat untuk bersama menyatukan kekuatan demi pembangunan Kabupaten Rokan Hulu ini yang lebih baik,” Tutupnya. 
 
Ketua Majlis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Syahmadi Malau dalam hal ini menyampaikan akan mendukung program bedah seribu rumah tak layak huni di Kabupaten Rokan  Hulu. 
 
“pelaksanaan kegiatan ini tentunya dibutuhkan bekerjasama antara Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dengan berbagai instansi salah satunya PP, sehingga program ini dapat menyentuh dan mensejahterakan seluruh masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu,”jelas Syahmadi. 
 
Syahmadi Malau juga mengatakan untuk mendukung program-program pemerintah Rohul kami dari Pemuda Pancasila sendiri siap membantu dan  mensukseskan program bedah Seribu rumah dengan menjalin komunikasi di seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.Seperti yang kita ketahui, banyak perusahaan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ini dan kita meminta kepada pihak Perusahaan untuk ikut bekerjasama dan terlibat dalam mendukung program Pemkab Rohul”ujar pria yang akrab disapa Malau tersebut.(Jefri)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp