Program Bermasa,Pemdes Muara Muara Basung Gelar Kegiatan Menanam 1000 Pohon

Minggu, 18 Desember 2022

PINGGIR,Cakapriau.com-Pemerintahan Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan menanam seribu pohon yang dilaksanakan pada,Minggu(18/12/2022) dihalaman gedung Hj Nuryah Binti Sontel.
 
Kegiatan menanam seribu pohon tersebut dihadiri oleh Camat Pinggir Zama Rico diwakili oleh Kasi Sosial Kecamatan Pinggir, M Fahmi U,anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Kecamatan Pinggir Al-Azmi, Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin,Bhabintantibmas dan seluruh perangkat Desa di Muara Basung.
 
Kepada awak media Ahyar Mukmin mengatakan bahwa kegiatan menanam seribu pohon ini kita laksanakan melalui Program unggulan Bupati Bengkalis ibu  Kasmarni,S Sos MMP.Kegiatan seperti ini juga bukan pertama sekali dilakukan oleh Pemdes Muara Basung.Namun karena kita semua memahami bahwa dengan melakukan penanaman pohon,salah satu bentuk upaya menjaga pelestarian lingkungan dan menciptakan sumber oksigen yang saat ini mulai tergerus oleh pemanasan global.Melalui pemanfaatan Program Bermasa Pemerintah Bengkalis, kita laksanakanlah gerakan menanam seribu pohon,kata Ahyar Mukmin.
 
 
“Ada 1.600 bibit tanaman pohon buah-buahan yang akan kita bagikan keseluruh wilayah Desa Muara Basung. Dan kita prioritaskan ke lingkungan fasilitas umum Seperti rumah ibadah, sekolah, kantor desa, Puskesmas, dan sebagainya.Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini, kita berharap masyarakat juga dapat mendukung upaya pelestarian lingkungan, khususnya untuk di wilayah Desa Muara Basung ini”, harap Akhyar Mukmin.
 
Terakhir Ahyar menyampaikan,Semoga tanaman pohon yang kita tanam ini nantinya dapat tumbuh dengan baik, dan bermanfaat bagi kita semua. Sebagai yang mewakili masyarakat Desa Muara Basung, kami sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati Kasmarni.Dengan program unggulan BERMASA, kami masyarakat desa dapat melakukan kembali upaya pelestarian lingkungan di desa”, tutup Akhyar Mukmin.(CKR)
 
 
 

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8284683435_2f06eab134

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

8195279164_3d8dea202c

Berita Terpopuler

Whatsapp