Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Atlet Dayung Riau Tambah Medali Emas di PON Papua, Target Dayung Riau Tercapai

Senin, 4 Oktober 2021

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Atlet dayung Riau kembali membawa harum nama Riau pada PON XX Papua, dengan menyumbangkan emas ketiga bagi kontingen Riau pada cabang Olahraga Dayung.

Atlet kali ini, giliran Nopriadi yang turun di nomor Canoe Slalom, berhasil mencatatkan waktu tercepatnya 01.04 detik.

Melesat dengan catatan waktu 01.04 detik, Nopriadi melewati perlawanan atlet Jawa Barat yang memiliki catatan waktu 01.06 detik (perak) dan atlet Papua dengan catatan waktu 01.08 detik (perunggu).

Dua emas lebih dulu disabet Maizir Riondra idari nomor kayak 1 putra 200 meter dan nomor kayak 1 putra 1.000 meter.

Sedangkan, dua perak dari dayung dipersembahkan oleh atlet Raudani Fitra lewat nomor kayak 1 putri dengan jarak 200 meter dan nomor kayak 1 putri 500 meter.

Dengan tambahan 1 medali emas dari Nopriadi ini, tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau telah mencapai target 3 emas. Namun, PODSI Riau tidak cukup dengan target 3 emas, masih ada peluang medali emas pada nomor dragon boat, 1.000 meter, 500 meter dan 200 meter.

Pelatih Dayung Riau, Eka Oktarorianus, bersyukur atas kerjakeras atlet-atlet dayung yang telah berhasil menyumbangkan medali emas bagi kontingen Riau. Apalagi pedayung Riau, Nopriandi menyumbangkan emas perdananya bagi kontingen Riau.

“Kami cukup bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh tim Dayung Riau. Medali emas kembali dipersembahkan oleh pedayung kita Nopriandi di nomor Canoe Slalom. Ini emas perdana bagi Nopriandi, dan emas ketiga dari cabor Dayung,” ujar Eka, peraih medali emas bagi Indonesia pada iven Internasional Sea Games, Minggu (3/10), saat dihubungi.

Sementara itu, Sekretaris PODSI Riau, Amrisal, mengatakan, dengan tambahan 1 medali emas dari Nopriandi, makan target PODSI sudah tercapai. Dayung sudah menyumbangkan 3 medali emas dan 2 medali perunggu.

“Alhamdulillah, target kita sudah tercapai 3 medai emas. Tapi peluang kita masih terbuka untuk meraih medali lagi di nomor dragon doard yang akan bertanding tanggal 8 nanti. Kita akan turun di nomor 1.000 meter, 500 meter dan 200 meter. Kalau target salah satu dari nomor ini bisa menyumbangkan medali,” ungkap Amrisal.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp