Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Siap-siap, Anak Usia 12 Tahun Jadi Target Sasaran Vaksinasi

Rabu, 17 November 2021

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Badan Nasional Penanggulangan ‎Bencana (BNPB) RI, Jarwansyah mengungkapkan, kedepan anak-anak juga menjadi salah satu sasaran target yang akan divaksin.

Sehingga pemerintah daerah diminta untuk mempersiapkan datanya, agar saat rekomandasi anak-anak untuk divaksin sudah diperbolehkan, pemerintah daerah bisa langsung menjalakan.

“Dalam waktu dekat anak-anak yang usia 12 tahun juga akan segera kita vaksin, termasuk juga untuk kelompok yang rentan,” ucapnya.

Lebih lanjut Jarwansyah mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk terus memperketa penerapan protokol kesehatan. Mulai dari disiplin menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Kita tetap bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, yang paling dekat ini kan ada Nataru, ini yang harus diantisipasi, termasuk ancaman gelombang ketiga, jadi program 3M terus digalakkan dari pusat ke daerah,” katanya.

Jarwansyah mengingatkan, kepada masyarakat Riau agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Terutama disiplin dalam menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kita terus mengedukasi kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker, terutama masker kain, karena bisa dicuci berulang kali, sehingga tidak ‎sekali pakai dibuang, ini yang ingin kita edukasi ke masyarakat,” katanya.

‎Jarwansyah mengungkapkan, sesuai arahan presiden Jokowi, ada sembilan poin penting upaya untuk menekan Covid-19.

Dari sembilan poin tersebut satu diantaranya adalah peningkatan disilpin dalam menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kita belum tau pandemi ini kapan berakhir, jadi kita harus melakukan antisipasi,” katanya.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp