Wakil Ketua DPRD Bengkalis Apresiasi  IPRY-KB Sukses Gelar Festival Seni Budaya Melayu 2022 di Yogyakarta

Senin, 29 Agustus 2022

Bengkalis, Humas DPRD – Wakil ketua I DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial, ST., M.Si mengapresiasi atas suksesnya Festival Seni Budaya Melayu tahun 2022 yang di gelar oleh Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Bengkalis ( IPRY-KB), pada Sabtu (20/08/2022) lalu.

“Berbagai jenis penampilan seperti, tarian adat melayu, musik melayu, Fashion Show adat melayu, puisi dan silat melayu yang dilakukan oleh adek-adek mahasiswa di depan monumen SO 1 Maret titik Nol KM Malioboro Yogyakarta yang punya sejarah ini dalam rangka HUT ke-510 Bengkalis tahun 2022 ini patut kita berikan apresiasi,” ucap Syahrial.

“Sebagai generasi muda, kita harus berani menghidupkan kebudayaan-kebudayaan lokal yang ada, sehingga bisa terkenal di kancah Nasional bahkan di Mancanegara.”

Terus semangat mahasiswa IPRY KB, semoga ini menjadi motivasi bagi adek-adek mahasiswa lainnya untuk bersama-sama melestarikan budaya melayu/kearifan lokal,” tutup Syahrial.

Safuan selaku Ketua umum IPRY-KB mengucapkan ribuan terima kasih kepada para pengunjung yang antusias menghadiri acara saat itu. Dia berharap acara tersebut dapat menghibur para pengunjung serta memiliki manfaat positif bagi masyarakat di Yogyakarta.

“Digelarnya acara ini dari inisiatif mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bengkalis untuk mengenalkan budaya melayu di Yogyakarta, bahkan di kancah nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 510 Bengkalis,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Pengunjung yang menyaksikan Festival Budaya Melayu 2022, menjadi perhatian besar terhadap panitia penyelenggara yang sukses menggelar acara tersebut. 

Terima kasih kami ucapkan kepada pihak yang ikut serta dalam membantu dan memberikan support sehingga kegiatan bisa terlaksanakan dengan sebagaimana mestinya diharapkan, kepada pemerintah daerah Bupati Bengkalis Kasmarni, para alumni serta para legislatif yang turut ikut serta membantu,” ucapnya lagi.

Terkhusus kepada wakil ketua I DPRD kabupaten Bengkalis abangnda Syahrial, “Kami atas nama IPRY-KB mengucapkan terima kasih atas ide serta konsep kegiatan yang pernah kita diskusikan sehingga akhirnya bisa terlaksanakan,” ungkap Muhammad Safuan.

Sumber berita dan Foto:Web Humas DPRD Kab.Bengkalis

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp