Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Sukses Laksanakan Musyawarah,Rafi Terpilih Sebagai Ketua

Kamis, 23 Desember 2021

Riau(Cakap Riau)-Bertempat di Asrama Putra Riau Yogyakarta,Ikatan Pelajar Riau menggelar Musyawarah istimewa tahunan yang diikuti oleh 12 (dua belas) komesariat dilaksanakan pada Sabtu(18/12/2021) hingga berakhir Rabu(22/12/2021) kemarin.
 
Arfan selaku ketua panitia kepada wartawan mengatakan”Alhamdulillah  kegiatan ini sukses dilaksanakan.Tunjuan musyawarah ini salah satunya untuk kemajuan Organisasi kita ini.
 
“Tema dari musyarwarah yang kita laksanakan adalah  ’’Regenerasi sebagai kunci integritas organisasi’’.
Adapun dalam musyawarah yang kita laksankan kemarin sekaligus melakukan pemilihan Ketua umum IPRY masa Bakti 2021-2022.Tentunya ini melalui proses dan beberapa tahapan.Hasil musyawarah sidang pleno IV muncul  dua kandidat bakal calon ketua,salah satunya calon bernama Rafi al Pasri yang diusung dari Komesariat kabupaten  Rokan Hulu yang masih menimbah ilmu di Universitas Ahmad Dahlan.
 
Lanjut Arfan”Calon ke kedua adalah  Gusratih Andrini yang diusung dari Komesariat kabupaten Indragiri Hilir dan  tercatat sebagai  mahasiswa Universitas Sunan Kalijaga.Untuk mekanisme pencalonan fit on proper test tanya jawab untuk lolos sebagai calon kandidat mendapatkan nomor urut dan nantinya akan digelar debat kandidat  untuk mengetahui kemampuan masing masing calon dan dilanjutkan proses pemilihan  secara demokratis.
 
 
Hasilkan dari proses pemilihan yang dilaksankan Rafi Al Pasiri terpilih  sebagai penerima suara terbanyak dengan peroleh suara 56 unggul dari calon Gusratih Andrini yang hanya memperoleh 40 suara.Dari pemilihan yang dilaksanakan, komesariat kabupaten Indragiri Hulu tidak memberikan hak suara.Saat dikonfirmasi panitia mereka memang walk out dari awal kegiatan.
 
 
Rafi Al Pasiri selaku ketua terpilih  Dalam sambutannya mengatakan bahwa persaingan selesai tidak ada kemenangan sepihak ini merupakan kemenangan bersama. Mari kita bersatu untuk menyatukan fikiran dalam membangun IPr-y kedepan lebih maju dan dapat memberikan kontribusi positif terhadap jogja umumnya dan khususnya daerah kita tercinta Riau.
 
Pajril Gusril Nanda sebagai Delegasi Aspura IPRY saat dihubungi wartawan menyampaikan  terima kasih kepada panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan dan untuk ketua terpilih  nakhoda baru semoga amanah dalam mengembang tugas ini, saatnya kita kembali bersatu merangkul bersama untuk kemajuan IPRY dan menciptakan gagasan  dan penguatan gerakan kader  dalam segala bidang menjaga nama baik IPRY.(Rizky)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp