Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Buat Bangga, Utusan Riau Juara 3 MTQ Internasional DMDI di Aceh

Kamis, 16 Desember 2021

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Qori utusan provinsi Riau berhasil meraih juara 3 pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang dilaksanakan di Aceh mulai 4 Desember lalu dan baru berakhir tadi malam, Rabu (15/12/2021) malam.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli mengatakan, pada MTQ Internasional DMDI 2021, provinsi Riau mengirimkan dua utusan yang mengikuti pertandingan pada nomor tilawah dewasa putra dan putri.

“Dua utusan tersebut yakni untuk tilawah putra atas nama Hamdani Rosyidi yang berasal dari Kabupaten Kampar dan tilawah putri atas nama Fauziah Mahrani asal Kabupaten Siak,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, utusan tilawah putra atas nama Hamdani berhasil meraih juara tiga, sementara untuk juara pertama diraih oleh utusan provinsi Sumatera Utara dan juara dua diraih utusan asal Afrika.

“Sementara untuk utusan putri asal provinsi Riau belum berhasil meraih juara, dimana juara satu diraih utusan dari Sumatera Utara, juara dua utusan Thailand dan juara tiga utusan DKI Jakarta,” jelasnya.

Dengan prestasi internasional yang berhasil diraih qori asal provinsi Riau tersebut, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi. Harapannya prestasi tersebut dapat menambah motivasi untuk terus meningkatkan prestasi.

“Bagi yang belum berhasil, tentunya dapat terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan,” katanya.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp