Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Kunjungi Rohil, Gubernur Riau Cek Pembangunan Jalan Bagansiapiapi-Kubu

Jumat, 30 Juli 2021

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Pemerintah Provinsi Riau kembali melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan provinsi di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, tepatnya akses jalan di Kecamatan Pekaitan sampai ke Kecamatan Kubu, Rohil.

Gubernur Riau, Syamsuar saat kunjungan kerja (kunker) bersama Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan anggota DPRD Riau Karmila, langsung meninjau jalan yang sedang dalam pembangunan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, Jumat (30/7).

Peninjauan jalan provinsi ini, mulai dari pintu masuk jembatan Padamaran I hingga jembatan Padamaran II.

Gubri dan rombongan melewati jalan yang telah di bangun dengan perkerasan jalan beton (rigid pavement), sepanjang lebih kurang 4 Kilometer.

Selanjutnya, setelah jembatan Padamaran II, jalan yang dilewati belum dilakukan perkerasan rigid pavement. Namun, sudah bisa dilewati atau difungsionalkan.

Usai meninjau jalan sepanjang 3,5 Kilometer, Gubri melanjutkan peninjauan akses jalan menuju Kubu. Beberapa titik jalan menuju Kubu ini terdapat jalan yang rusak parah, bahkan mobil kecil sulit melewati. Kondisi ini dikarenakan lokasi di daerah ini sering terjadi banjir, sehingga menggenangi jalan dan jalan menjadi rusak.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, Dinas PUPR PKPP telah menjalankan pembangunan jalan yang masuk dalam APBD Riau tahun 2021, untuk melanjutkan perkerasan rigid dari sisa jalan yang telah dibuka dari sepanjang 32 Kilometer. Namun, untuk tahun ini yang dibangun sepanjang 3,5 Kilometer.

“Jalan tadi sudah kita tinjau bersama pak Bupati, dan memang jalan itu memang sering banjir, dan kita memberikan solusi dengan membuatkan embung agar nanti tidak terjadi banjir. Kalau tidak diselesaikan nanti akan terjadi banjir lagi,” ujar Gubri Syamsuar, usai meninjau jalan.

Gubri berujar, tertarik untuk membicarakan dengan Kementerian PUPR, telah mengakui siap membangun embung, apabila ada tanah yang dihibahkan seluas 5 hektar. “Nanti tim kita survei kelapangan lokasi nanti yang cocok dengan yang kita lihat,” tutupnya.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp