PT.SSL Sumbangkan 1 Ekor Sapi di Acara Haul Syekh Ma’sum Tambusai

Senin, 11 Juli 2022

Tambusai(Cakapriau.com) – 11 Zulhijjah memiliki makna spiritual khusus bagi sebagian masyarakat di Rokan Hulu khususnya Kecamatan Rambah,dimana banyak masyarakatnya adalah  jamaah Tariqat Naqsabandiah. Hari tersebut, setiap tahunnya diperingati  sebagai Haul Allah Yarham Syekh Ma’sum Tambusai. Beliau adalah salah satu tokoh agama yang sagat disegani karena jasanya dalam penyebaran suluk.

Seperti tahun – tahun sebelumnya, Haul Allah Yarham Syekh Ma’sum Tambusai yang ke-61 tahun ini juga dihadiri jamaah dari berbagai golongan. Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan bahkan perwakilan perusahaan.
Salah satunya berasal dari PT Sumatera Sylva Lestari (SSL), sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang Hutan Tanaman Industri (HTI) yang beroperasi di Kabupaten Rokan Hulu.

Hendi Rohmana, Estate Menejer PT SSL menyebutkan, bahwa setiap tahunnya perwakilan perusahaan selalu menghadiri acara Haul Allah Yarham Syekh Ma’sum Tambusai.

Beliau adalah sosok yang sama-sama kita kagumi. Tujuan kami hadir dalam acara ini adalah untuk memberikan penghormatan kepada beliau, mengenang jasa-jasa beliau, ajaran-ajaran beliau dan mengambil pelajaran dari ajaran tersebut untuk dapat diamalkan dikehidupan sehari-hari.

Tingginya atensi jamaah setiap tahunnya untuk menghadiri haul beliau, mengetuk hati kami dari perusahaan untuk dapat berkontribusi meringankan sedikit beban panitia dengan menyumbangkan satu ekor sapi setiap tahunnya.

Sapi kita serahkan melalui desa yang berikutnya akan berkoordinasi dengan panitia acara. Kontribusi ini telah kita berikan sejak tahun 2017 lalu. Insyaallah akan tetap berjalan selama operasional PT SSL masih ada di Kabupaten ini, pungkas Hendi.

Sementara Itu Ali Usin Hasibuan, kepala Desa Sungai Kumango, menyebutkan. Mewakili masyarakat desa dan panitia, kami mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang konsisten memberikan kontribusi kepada masyarakat di sekitar perusahaan.(jefri/Rohul)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp