Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Wakil Bupati Rohil Dilantik Jadi Ketua PC IKA PMII

Sabtu, 14 Agustus 2021

BAGANSIAPIAPI(Cakap Riau.com)- Hari ini Sabtu (14/08/2021) Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA PMII) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dilantik. Pelantikan berlangsung di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi.

Bendahara Umum (Bendum) PB IKA PMII, Drs H Sudarto SM, MM melantik secara resmi PC IKA PMII, dipimpin Ketum Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Sekum Suprayetno SP dan Bendum Mardiah MSi.

Acara itu dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong beserta Ny Sanimar Afrizal. Hadir juga istri Wabup Rohil Ny Eka Rahmi Sulaiman, Forkopimda, anggota DPRD Rohil, seluruh pimpinan organisasi, pimpinan partai politik, pimpinan OPD dan lembaga organisasi vertikal.

Kemudian hadir tamu istimewa Kepala Pusat Pelatihan SDM Kemendes PDT dan Transmigrasi Drs Fuji Hartanto, Bawaslu Riau dan Rohil, serta KPUD Pekanbaru, Kampar dan Rohil.

Dalam sambutannya, Wabup Sulaiman mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Rohil pada acara pelantikan PC IKA PMII. Untuk menghadiri acara tersebut sebut Sulaiman, Bupati rela membatalkan acara ke Pekanbaru.

Sulaiman menjelaskan, bahwa PC IKA PMII Rohil sudah lama di SK dari 2019 dan diterima tahun 2021. Pelantikan IKA PMII juga sudah lama dijadwalkan, namun baru hari ini dapat terlaksana.

“Kader PMII disini adalah yang telah menyelesaikan makalah dan mengikuti pelatihan,” sebutnya.

Kader PMII di Riau jelas Sulaiman, hanya mencapai 5000 orang, kalah banyak dengan kader di Pulau Jawa. Untuk itu Sulaiman berharap, junior-junior PMII dapat lebih mengembangkan organisasi.

“Kami minta bimbingan dari kepolisian, kodim dan pihak-pihak terkait untuk adik-adik PMII ini,” pintanya.

Sementara perwakilan Kemendes PDT dan Transmigrasi, Fuji Hartanto berharap organisasi PC IKA PMII Rohil dibawah kepemimpinan Wakil Bupati bisa lebih baik

“Mari membangun kemitraan dengan berbagai sektor agar keberadaan IKA PMII kedepan bisa membawa masyarakat lebih maju,” ungkapnya. (rif)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp