Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Bubarkan Balapan Liar yang Meresahkan, Tim Tembak di Kampar Angkut 6 Motor

Selasa, 28 September 2021

KAMPAR (CakapRiau.com) – Sebanyak 6 unit sepeda motor yang dipakai untuk balapan liar oleh sekelompok pemuda di Bangkinang, Kabupaten Kampar diangkut polisi. Aksi balapan yang kerap dilakukan ini sangat meresahkan masyarakat.

Untuk mensterilkan itu, Polres Kampar menurunkan tim mambolo nagoghi Kampar atau biasa disebut tim tembak.

Petugas menyisir seluruh wilayah yang rawan dijadikan balapan liar, Sabtu (25/09/2021) malam. Ada beberapa lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar yang didatangi tim Tembak Polres Kampar. Pertama di Jalan Lingkar Bangkinang depan komplek Kantor Bupati Kampar.

Saat tim mendatangi tempat ini, para remaja yang sedang melakukan balap liar langsung kocar-kacir, 2 unit sepeda motor yang terlibat ajang balap liar diamankan petugas, yaitu Motor Honda Beat BM 2378 ZI dari YG (16) yang merupakan pelajar, dan motor Yamaha Vega ZR tanpa plat nomor dari DC (17) yang juga pelajar.

Kemudian di lokasi kedua di Jalan Ahmad Yani depan Lapangan Pelajar Kota Bangkinang, di tempat ini diamankan 3 unit sepeda motor yang sedang melakukan balap liar, yaitu Motor Honda Beat BM-3274-FV dari RI (17) warga Kuok, kemudian Motor Honda Beat tanpa plat nomor dari MN (17), warga Kuok dan Motor Honda Beat BM-5792-ZAB dari MK (23) warga Kuok.

Terakhir di Jalan M Yamin depan Rumah Dinas Bupati Kampar juga diamankan 1 unit sepeda motor Honda Beat tanpa plat nomor dari FH (15), pelajar warga Salo Timur Kecamatan Salo.

Komandan Tim Tembak Polres Kampar AKP Ikwan Widarmono mengatakan, sepeda motor yang diamankan petugas ini kemudian diserahkan ke Satlantas Polres Kampar untuk dilakukan penilangan.

“Terhadap para pelaku balap liar ini dilakukan pembinaan dan diberikan arahan agar tidak mengulangi perbuatannya,” kata Ikwan, Senin (27/9/2021).

Selain membubarkan para pelaku balap liar pada malam minggu ini, Tim Tembak Polres Kampar juga membagikan paket sembako kepada beberapa pedagang kecil diseputaran Kota Bangkinang.

“Ini untuk membantu mereka yang terdampak ekonominya karena Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Ikwan mengakui, bahwa timnya memang memprioritaskan sasaran patroli untuk antisipasi kegiatan balap liar diseputaran Kota Bangkinang.

Kegiatan ini untuk merespon keluhan masyarakat yang sering terganggu karena adanya aktivitas balap liar.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membuat warga masyarakat menjadi lebih nyaman,” tuturnya.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp