Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Bupati Rohil Serahkan BST dan Beras Bulog PPKM untuk Masyarakat Miskin

Selasa, 27 Juli 2021

BAGANSIAPIAPI(Cakap Riau.com) – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Beras Bulog Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB-PPKM) untuk masyarakat miskin.

Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Pos Bagansiapiapi sebagai pihak penyalur, Selasa (27/7/2021).

Dalam menyalurkan bantuan, Bupati Rohil berharap agar dilakukan tepat waktu. Ia mengajak semua pihak mengawasi penyaluran BST dan BB-PPKM dari Pemerintah Pusat itu, agar terlaksana dengan baik.

“Semoga bantuan tersebut dapat betul-betul diterima masyarakat sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” harap Afrizal Sintong.

Tak hanya itu, Bupati Afrizal juga akan berupaya mengusulkan kembali ke Pusat untuk masyarakat yang layak menerima bantuan agar terdata.

“Kepada pihak penyelenggara data masyarakat miskin agar bekerja lebih keras lagi kedepan. Hal itu agar tidak terjadi lagi data yang tidak benar,” pintanya.

Afrizal Sintong juga menyayangkan terkait laporan masyarakat miskin ke pusat hanya 7-8 persen. Padahal, sebutnya, tingkat kemiskinan di Rohil masih tinggi, dan masyarakat sangat-sangat membutuhkan bantuan.

“Ada juga yang menyampaikan kepada kita bahwa masyarakat yang layak menerima bantuan ada yang tidak dapat dan sebaliknya yang tidak layak menerima malah mendapat bantuan,” ujar Bupati.

Terkait hal itu, maka Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan melakukan evaluasi data agar praktek pelaksanaan penyaluran bantuan tidak lagi salah sasaran. (rls/rif)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp