Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Boscha Super League Dibuka Bupati Bengkalis, Ajang Lahirkan Pesepakbola Berbakat

Minggu, 16 Januari 2022

DURI (CakapRiau.com) – Sebagai wadah mencari bibit unggul sepakbola, Boscha Super League 2022 resmi dibuka. Gelaran kompetisi bergengsi se Kabupaten Bengkalis tersebut digelar di Lapangan Bola Kaki, Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (15/1/2022).

Bupati Bengkalis Kasmarni mengapresiasi gelaran Turnamen Sepakbola Boscha Super League Tahun 2022.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, saya mengapresiasi dan mendukung turnamen ini, wabil khusus untuk sponsor utama, saudara Septian Nugraha, putra Desa Muara Basung, yang juga Anggota DPRD karena telah menginisiasi kegiatan positif ini,” kata Kasmarni.

Apresiasi itu disampaikan Bupati Kasmarni saat membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Boscha Super League Tahun 2022, di Lapangan Bola Desa Muara Basung, Sabtu, 15 Januari 2022.

Dikatakan Kasmarni, turnamen ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet sepakbola di Kabupaten Bengkalis.

Menurutnya, turnamen Boscha Super League merupakan kejuaraan yang bernilai penting karena dapat dijadikan Salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepakbola di tingkat desa.

“Kami yakin, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan akan lahir atlet-atlet sepakbola berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan dimasa depan,”harapnya.

Tendangan pertama oleh Bupati Kasmarni menandai dibukanya turnamen ini, hadir dalam pembukaan ini Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi dan Septian Nugraha, Camat Mandau Riki Rihardi dan Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukminin.

Sementara itu Akhyar Mukmin dalam penyampaiannya dihadapan Bupati mengatakan bahwa turnamen ini diikuti dari klub yang ada di 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Pinggir, Mandau, Bahtin Solapan dan Kecamatan Tualang Mandau.

Dijelaskan Akhyar bahwa asal muasal berdirinya Boscha Club itu pada tahun 1983. Dimana era tersebut ada perselisihan antara Pemuda Muara Basung dengan Pemuda Batang Ibul, sehingga untuk menyatukan kembali dibentuklah Tim Sepak Bola Boscha.

“Pelaksanaan turnamen kali ini, bertujuan untuk mematangkan klub Boscha akan bersaing di Devisi 3 Provinsi Riau,” harapnya.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp