Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Kronologi Mayat Bayi Raib Misterius dalam Perjalanan ke Magelang

Selasa, 4 Mei 2021

Kabupaten Magelang -Seorang pria bernama Choirudin (29) melaporkan kehilangan mayat bayi yang baru saja dilahirkan istrinya di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Selasa (1/6). Mayat bayi itu hilang saat perjalanan dibawa pulang ke Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dengan sepeda motor.

Berikut kronologi kejadian tersebut:

Senin 31 Mei 2021

 
 
Pukul 14.00 WIB

Kasat Reskrim Polres Magelang AKP M Alfan mengatakan, berdasarkan keterangan orang tua bayi, Choirudin (29), Senin (31/5) sekitar pukul 14.00 WIB, ibu bayi mendatangi bidan di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, untuk melahirkan. Dalam persalinan tersebut melahirkan bayi kembar.

“Ibunya melahirkan itu ada dua (kembar), ada satu yang hidup,” kata Alfan saat dihubungi, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Mayat Bayi Raib Misterius dalam Perjalanan ke Magelang, Polisi Cek CCTV
Selasa 1 Juni 2021

Pukul 07.00 WIB

Menurut Alfan, Selasa (1/6) sekitar pukul 07.00 WIB, Choirudin berniat menguburkan mayat bayinya itu di Secang, Magelang. Jasad bayi dibungkus dengan handuk, kain putih, dan kantong plastik karena khawatir kehujanan.

“Kemudian, ayah bayi menghubungi adiknya untuk diajak membawa pulang ke rumah di Secang untuk dimakamkan,” ujar dia.

Pukul 15.30 WIB

Selanjutnya, sekitar pukul 15.30 WIB, Choirudin dan adiknya berboncengan sepeda motor membawa mayat bayi itu ke Secang.

“Ayah bayi dan adiknya dengan motor membawa ke Secang dengan posisi ayahnya mengendarai motor dan adiknya membawa jenazah. Di perjalanan, mereka sempat mengisi bensin di SPBU Murangan Sleman dan adiknya masih merasa memegang janin. Masih di daerah Sleman, rantai motor mengalami masalah dan berhenti di bengkel untuk membetulkan rantai, sekitar 10 menit melanjutkan perjalanan dan saat itu adiknya sudah tidak memperhatikan apakah masih menggendong janin atau tidak. Sesampainya di rumah di daerah Secang, baru sadar bahwa janin sudah tidak ada,” tuturnya.

Setelah kejadian tersebut, Choirudin dan pihak keluarga melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang jalan yang sebelumnya dilewati namun belum dapat menemukan.

Pukul 22.30 WIB

Choirudin kemudian mendatangi Polsek Secang untuk melaporkan telah kehilangan mayat bayi dalam perjalanan dari Sleman menuju Secang, Magelang.

“Selasa (1/6), sekitar pukul 22.30 WIB, ayah janin mendatangi Polsek Secang melaporkan telah kehilangan jenazah janin dalam perjalanan,” kata Alfan.

Baca juga: 4 Kurir Narkotika Jaringan China Ditangkap, Barbuk 4 Kg Sabu
Polisi pun turun tangan melakukan penyelidikan. Saat ini polisi tengah memeriksa CCTV untuk menyelidiki kasus hilangnya mayat bayi itu.

“Kami berkoordinasi dengan Polres Sleman. Kami sedang menelusuri detik-detik melalui CCTV perjalanannya sehingga untuk menemukan bukti yang akurat apakah terjatuh atau lain sebagainya,” kata Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian di Magelang, hari ini.

sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-5592292/kronologi-mayat-bayi-raib-misterius-dalam-perjalanan-ke-magelang

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp