Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Kasus Buruh PT APS  Tewas Tertimpa Boom Crane,Polres Bengkalis : Masih dalam Proses Lidik

Rabu, 15 Desember 2021

DURI(Cakap Riau.com)-Seminggu sudah berjalan,Kasus laka kerja buruh PT APS meninggal tertimpa boom crane di Bekasap 206 Duri saat masih dalam proses lidik  Kepolisian Resort(Polres) Bengkalis Riau.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Bengkalis AKPB Hendra Gunawan saat dimintai tanggapan terkait kejadian tewasnya buruh PT APS tertimpa boom crane oleh media Cakap Riau.com via WhatApp,Rabu(15/12/2021).

“Masalah ini masih dalam proses lidik bg,tulis AKBP Hendra.

Dipemberitaan sebelumnya kejadian tersebut terjadi pada Kamis(09/12) sekira pukul 21.00 wib,Mizi(korban) warga desa Penaso Kecamatan Pinggir buruh dari PT APS ini mengalami kecelakaan kerja,bagian kepala tertimpa boom crane di lokasi Bekasap 206.

Menyikapi kejadian tersebut seorang buruh  yang ada di Duri  namanya tidak ingin dicatut mengatakan”Kita harap dalam hal ini PT PHR harus menegaskan kepada subkontraktor untuk menomor satukan masalah keselamatan.Terkadang buruh terpaksa bekerja untuk mencapai target sehingga keselamatan terkesampingkan.

Kepada Disnaker Provinsi Riau,lakukan Spek yang benar terhadap seluruh alat bergerak milik PT APS dan Subkontrak lainnya,sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.Sedikit mengulas,tidak mungkin boom crane turun,kalau tidak ada penyebabnya.

Kepada pihak Kepolisian kita minta segera usut soal ini sampai tuntas,sehingga masyarakat(buruh) mengetahui akhir dari persoalan,hukum harus ditegakkan,siapa yang salah siapa yang lalai akan ketahuan dan akan menerima sanksi,ujarnya.(CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp