Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Desa Pisang Berebus terima Anugerah Penghargaan Terbaik dihari jadi Kuansing ke 22  

Rabu, 13 Oktober 2021

Teluk Kuantan(Cakap Riau.com)- Sempena hari jadi kuansing yang ke 22 tahun ditengah masa pandemi, kabupaten kuansing mengadakan perayaan hari ulang tahun yang dilaksankan dilapangan Limuno dengan tema” Bangkit Sehat Bersama Menuju Kuantan Singingi Negeri Bermarwah”.
 
Melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan perlomba desa berprestasi tingkat Kabupaten Tahun 2021.
 
Sebanyak 218 desa turut mengikuti perlombaan tersebut termasuk desa Pisang Berebus yang Mewakili Kecamatan Gunung Toar.
Tiga kriteria lomba penilaian terhadap administrasi desa Bidang Pemerintah yaitu Pemerintah Desa, kinerja, Inisiatif dan kreatifitas dalam pemberdayaan masyarakat dan
bidang kewilayahan diantaranya identitas desa, batas wilayah, inovasi, tanggap dan siaga bencana serta pengaturan investasi. 
 
Untuk bidang kemasyarakatan diantaranya partisipasi masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK), keamanan dan ketertiban, pendidikan, kesehatan, ekonomi, penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kapasitas.
 
Dalam perlombaan tersebut desa pisang berebus Mewakili Kecamatan Gunung Toar mendapat nilai terbaik dihari jadi Kuansing tahun ini menjadi perwakilan kecamatan  yang ada di 15 kecamatan di Kuansing dan mendapatkan  Predikat Desa Terbaik ke tiga dalam lomba yang dilaksankan.
 
Dalam hal ini Juprizal selaku kepala desa mengucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan yang selalu mensuport  berbagai kegiatan dan selalu memberikan bimbingan kepada pemerintahan desa pisang kami,ujarnya menyampaikan kepada Cakap Riau.com Rabu (13/10/21).
 
Ditempat terpisah Melia, Spd anggota BPD desa Pisang Berebus juga mengatakan terima kasih kepada pemdes pisang berebus, BPD dan seluruh masyarakat yang telah berpatisipasi bekerjasama sehingga desa kita bisa mendapat penilaian terbaik ketiga di kabupaten kuansing.Mudah-mudahan
kedepannya desa pisang berebus bisa menjadi desa percontohan di kecamatan Gunung Toar dalam tata kelolah desa menuju desa yang mandiri,ujarnya.(Rizky/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp