Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Gubernur Minta Kepala Disdik Riau Harus Ikut Mengawasi Proyek Pembangunan Sekolah

Minggu, 19 Desember 2021
Gubernur Riau, Drs Syamsuar M.Si.

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau yang baru saja dilantik, Dr Kamsol untuk mengawasi proyek pembangunan sekolah SMA/SMK sederajat di kabupaten/kota se Provinsi Riau.

“Saya harap Kadisdik yang baru dapat turun ke sekolah-sekolah di kabupaten kota meninjau pembangunan sekolah. Jangan sampai hanya mampu membangun, tapi manfaatnya tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh sekolah,” kata Gubri, Ahad (19/12/2021).

Karena itu, Gubri meminta pengawas proyek sekolah ketika melakukan peninjauan, hendaknya dilakukan pengkajian secara utuh ke semua sisi sekolah. Bukan hanya datang berkunjung, kemudian pulang.

“Harusnya kalau kita meninjau sesuatu jangan bangunan saja. Tengok sekolah secara utuh. Tanya kepala sekolah dan guru-guru apa yang diperlukan,” ucapnya.

Hal itu disampaikan Gubri, karena ia tidak menginginkan proyek pembangunan yang dilakukan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di sekolah tersebut.

“Jangan sampai tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada di sekolah. Itu makanya, kalau peninjauan saya betul-betul melihat keseluruhan, agar tidak salah,” tegasnya.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp