Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Pesan Jaga Marwah, Datuk Kidir Angkat Panglima dan Debalang Sakai Bathin Sobanga

Selasa, 21 September 2021

DURI (CakapRiau.com) – Ketua Perbatinan Sakai, Bathin Sobanga Datuk Kidir bin Lidun mengangkat Tamrin sebagai Panglima Sobanga dan Debalang Sobanga yang diemban oleh Samsudin.

Pengangkatan secara adat ini dilakukan Minggu (19/9/2021) di kawasan Jalan Gajah Tua, Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini disaksikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Sanusi SH MH.

Usai pengangkatan tersebut, Ketua Perbatinan Sobanga Datuk Kidir mengharapkan agar panglima Sobanga dan Debalang Sobanga ini bisa menjadi teladan dan penggerak bagi pemuda dan masyarakat adat Sakai.

“Semoga bisa menjadi penggerak pemuda dan masyarakat Sakai Bathin Sobanga. Dan ikut bersaing dengan masyarakat lainnya untuk lebih maju dan bermanfaat,” katanya.

Ia juga berpesan, agar Panglima dan Debalang yang dilantik ini dapat menjunjung tinggi nilai kebenaran dan keadilan. Hal ini agar marwah masyarakat adat Sakai tetap dipertahankan.

“Kami harap bisa menjadi masyarakat yang menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan untuk kesejahteraan masyarakat Sakai bathin sobanga,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Sanusi SH MH juga memberikan pengarahan. Ia berharap dengan dilantiknya panglima dan debalang ini, semoga membawa perhatian untuk masyarakat Sakai bathin sobanga menjadi lebih baik dan lebih maju.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp