Anggota DPR-RI,Ir Effendi Sianipar Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Gantung di Desa Rambah Tengah Hilir

Senin, 24 Oktober 2022

Rohul,Cakapriau.com-Jemput aspirasi masyarakat, anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDI Perjuangan, Ir Effendi Sianipar lakukan peninjauan langsung ke lokasi perencanaan pembangunan jembatan gantung di Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (24/10).

Dalam agenda kali ini, Effendi Sianipar didampingi langsung oleh sang istri, Linda Pangaribuan serta Tenaga Ahlinya, Sanggam Manurung.

Turut hadir pada peninjauan lokasi pembangunan jembatan gantung, Camat Rambah, Sulfan Alwi SP, Kepala Desa Rambah Tengah Hilir, Rudi Hartono, tokoh agama dan tokoh adat sekaligus beberapa Kepala Desa se Kecamatan Rambah lainnya.

Dalam kata sambutan Kepala Desa Rambah Tengah Hilir, Rudi Hartono mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran Anggota DPR RI, Ir Effendi Sianipar di Kabupaten Rokan Hulu.

Diakui Kades Rudi, jembatan gantung yang akan dibangun di Desa Rambah Tengah Hilir merupakan Jembatan penghubung tiga Kecamatan yakni Kecamatan Rambah, Kecamatan Rambah Hilir dan Kecamatan Rambah Samo.

“Pembangunan jembatan ini nantinya juga menghubungkan 3 Desa, yakni Desa Rambah Tengah Hilir, Desa Pasir Baru dan Desa Pasir Maju,” kata Kades.

Untuk dapat ke seberang sungai, Rudi mengatakan pada saat sekarang ini masyarakat masih menggunakan paralayang atau getek, namun apabila air sungai pasang, maka paralayang tidak dapat beroperasi sehingga masyarakat tidak bisa menyeberang.

“Tentu dengan dibangunnya jembatan penghubung ini, dapat mempermudah masyarakat dalam melangsir produksi pertanian yang nantinya juga dapat meningkatkan perekonomian para petani,” sebut Kades.

Kades Hartono juga menambahkan, selama 25 tahun masyarakat menggunakan paralayang atau getek sebagai alat transportasi untuk menyeberang sungai Batang Lubuh, sehingga dengan dibangunnya Jembatan ini dapat mempermudah akses masyarakat untuk ke seberang sungai.

Sementara itu, Ir Effendi Sianipar mengatakan pembangunan Jembatan gantung di Desa Rambah Tengah Hilir diprediksi akan dimulai pada Januari 2023 mendatang.

“Setelah perbincangan dengan pihak Balai, diperkirakan awal tahun depan pembangunannya sudah dapat dimulai,” kata Effendi saat diwawancarai oleh awak media.

Diakui Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan itu, Selain pembangunan jembatan penghubung tiga Kecamatan di Desa Rambah Tengah Hilir, sebagai anggota Dewan, Effendi juga terus berupaya mendengar aspirasi dari masyarakat.

“Ada banyak aspirasi, seperti pembangunan pesantren, sekolah, ratusan bedah rumah, rumah susun, irigasi, penanggulangan banjir dan sebagainya dari Komisi V, itu semua merupakan hak dari masyarakat kita, yang akan kita perjuangkan,”ujarnya.(Jefri/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp