Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Masyarakat Antusias Ikuti Pawai Ta’aruf MTQ ke 3 Desa Boncah Mahang Kecamatan Bhatin Solapan

Kamis, 4 Agustus 2022

BATHINSOLAPAN(Cakapriau.com)–Diperkirakan sebanyak 1.500 warga mengikuti kegiatan pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Desa Boncah Mahang ke-3 Kecamatan Bhatin Solapan, Kamis (04/08/22). 
 
Bertabur hadiah doorprize yang akan dibagikan kepada pemenang peserta pawai.Dengan mengambil start di Ponpes Darul Ulum dan finish di Kantor Desa Jalan Sakobotik Km 16.Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh camat Bathin Solapan M Rusydy, S.STP, M.Si diwakili Kasi Kessos Febriatul Akmal S STP.
 
“Insya Allah, akan kita dibuat dua kali lipat ramainya di MTQ tahun depan. Padahal peserta pawai sudah dibatasi, namun karena tingginya partisipasi warga yang ingin ikut, makanya membludak,” ujar Kades Boncah Mahang Roma Yono, S.IP didampingi Ketua BPD, Nasib.
 
Roma Yono mengaku senang dan bangga terhadap warganya yang antusias menyemarakkan pelaksanaan MTQ tahun ini. “Dua tahun kita tak buat MTQ karena Covid, Alhamdulillah tahun ini bisa kita laksanakan kembali. Semoga berjalan lancar, sukses dalam mensyiarkan nilai-nilai kandungan Al Quran,” paparnya.
 
Dijelaskan Kades, terlaksananya kegiatan MTQ ini berkat dukungan dan partisipasi seluruh warga Desa Boncah Mahang yang kompak dan bersemangat mensukseskan MTQ. 
 
“Hari ini partisipasi warga berasal dari 9 RW, 45 RT, ibu-ibu perwiritan, Bumdes dan lainnya. Sebagai penyemangat kita siapkan 500 piece hadiah doorprize. Tanpa dukungan warga, saya tak ada apa-apanya,” ungkapnya.
 
MTQ ke- 3 Desa Boncah Mahang, akan dibuka pada Kamis malam. Berlangsung selama 3 hari hingga ditutup Sabtu malam, mempertandingkan beberapa cabang perlombaan. 
 
Dalam sambutannya Camat Bathin Solapan yang diwakili Kasi Kessos Febriatul Akmal S, STP senang melihat tingginya antusiasme warga Desa Boncah Mahang dalam memeriahkan pawai ta’aruf.
 
“Luar biasa, salut untuk warga dan Kades yang kompak. Melihat ramainya ini sudah sama dengan tingkat kecamatan. Semoga banyak dari Boncah Mahang yang mewakili kecamatan untuk MTQ kabupaten,” kata Febriatul Akmal.(rilis)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp