Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Sempena HPN dan HUT PWI ke 76, PWI  Pelalawan Gelar Lomba Surat Untuk SD dan Penulisan Artikel Bagi SMP

Rabu, 2 Maret 2022

Pelalawan(Cakapriau.com)-Dalam rangka Hari Pers Nasional dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke -76 tingkat Kabupaten Pelalawan, PWI Kabupaten Pelalawan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  menggelar lomba bagi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini untuk perayaan HPN dan HUT PWI ke 76, kita akan menggelar lomba bagi siswa SD dan SMP. Tujuan kita menggelar lomba ini adalah meningkatkan literasi bagi para siswa yang ada di daerah ini,” terang Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah, pada media, Selasa (1/3/2022).

Dia menjelaskan, untuk kategori lomba tingkat SD dan SMP ini berbeda temanya. Kalau untuk tingkat SD tema yang disuguhkan yakni “Surat untuk Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan”. Untuk lomba ini, terbagi dalam tiga sub tema yang bisa dipilih bagi para siswa SD kelas 1-3 yaitu Suka Duka Belajar Daring, Senangnya Kembali Sekolah dan Aku Tidak Takut Divaksin. 

“Untuk persyaratannya bagi peserta lomba surat tingkat SD ini, surat yang sudah dibuat kemudian direkam dalam bentuk video, durasi 3 – 5 menit lalu dikirim ke email nasrulfoto2@gmail.com. Sedangkan kategori lomba SMP yang diperlombakan itu penulisan artikel dengan pilihan tema Potensi Pariwisata di Pelalawan dan Kisahku Saat Divaksin. Di kategori ini, tulisan dibatasi hanya 5.000 dan pengiriman ke email kurikulumsmp.pllwn@gmail.com, dengan batas pengiriman baik untuk SD maupun SMP tanggal 11 Maret 2022 pukul 24.00 wIB,” bebernya. 

Disinggung soal hadiahnya sendiri, Zulhamsyah menjelaskan para peserta akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Dimana masing-masing juara akan meraih piala Bupati dan piagam penghargaan. Selain itu, para juara juga akan mendapatkan uang pembinaan dan juga perlengkapan sekolah. 

“Begitu juga untuk tingkat SMP, Piala Bupati Pelalawan, piagam penghargaan beserta uang pembinaan dan perlengkapan sekolah diperuntukkan bagi juara 1, juara 2 dan juara 3 di kategori ini,” ujarnya. 

Lanjutnya, pengumuman para juara sekaligus pemberian hadiah untuk Kategori SD dan SMP akan diumumkan pada puncak acara peringatan HPN dan HUT PWI Pelalawan ke – 76 yang akan dihadiri langsung Bupati Pelalawan, Wabup Pelalawan beserta Forkompinda Pelalawan dan Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang beserta pengurus.

“Dalam puncak acara HPN nanti, kita juga akan bagikan hadiah bagi para juara tenis meja, badminton dan domino yang merupakan lomba internal untuk kalangan anggota PWI Pelalawan,” tukasnya. ( YS )

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp