Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Turun ke Desa, Puskesmas & Camat Gunung Toar Targetkan Masyarakat Desa Tervaksinasi

Rabu, 22 September 2021

KUANSING (CakapRiau.com) – Vaksin menjadi alat paling efektif untuk menghadapi penyakit infeksi, mencegah terjadinya epidemi maupun pandemi.

Melalui Program “Turun Ke Desa” Unit Pelaksanaan Teknis Dasar (UPTD) Kesehatan Gunung Toar, Kabupaten Kuansing akan menggencarkan vaksinasi dalam upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity.

Pelaksanaan vaksinasi dosis I yang diadakan di Desa Teberau Panjang, turut hadir meninjau langsung kegiatan tersebut Hj. Wenni Syafrita Skep selaku Kepala Puskesmas Gunung Toar, Masyitah Holia Citra, SSTP MSi Camat Gunung Toar, Iptu Ferry M.Fadilah SH Kapolsek Kuantan Mudik, Gusmar Babinsa, Hendri Kades Teberau Panjang, Tenaga Kesehatan UPTD Gunung Toar, dan Relawan desa Aman Covid desa Teberau Panjang, Rabu (22/09/2021).

Dalam hal ini, sebanyak 220 dosis vaksinasi I ini di berikan kepada masyarakat desa Teberau panjang, Desa Pulau Rumput, Desa Seberang Gunung, Desa Seberobah dan Desa Seberang Sungai yang berada dikawasan Gunung Toar Seberang.

Dilihat dari hasil capaian Vaksinasi daerah ini agak kurang dibandingkan daerah lainya kami berinisiatif untuk turun langsung supaya capaian 80% terealisasi di kecamatan Gunug Toar.

“Antusias masyarakat sangat tinggi dan kami memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya Lansia di desa Teberau Panjang,” ungkap Kepala Puskesmas Hj.Wenni Syafrita S.Kep saat ditemui wartawan disela sela acara vaksinasi.

Masyitah Holia Citra, SSTP M#i Camat Gunung Toar turun langsung. Ia berharap semoga dengan “turun ke desa” ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan program ini di fokuskan di suatu desa hingga vaksinasi tuntas.

“Vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19. Berdasarkan evaluasi Kegiatan bukan hanya di gelar di Desa Teberau Panjang saja tapi akan laksanakan juga desa lainya, seperti Desa Teluk Beringin dan Pulau Mungkur,” kata Camat.

Sementara itu, Kapala Desa, Hendri mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi ditunjuknya desa ini merupakan bentuk komitmen desa teberau panjang untuk capaian vaksinasi.

Ia berharap semua masyarakat hendaknya mendapat vaksinisasi kecuali yang ada penyakit bawaan atau belum memenuhi kriteria untuk dilakukan vaksin.

“Artinya ditunda dahulu nanti bisa dikonsultasi ke pihak dokter dipuskesmas Gunung Toar dalam 3 hari ini perangkat desa mendata langsung door to door untuk pendaftaran vaksinasi ini, dan banyak juga yang telah mengirimkan data KTP di GiGades Id aplikasi yang sangat membantu di situasi seperti ini masyarakat yang datang tetap memenuhi Prokes sesuai anjuran pemerintah,” ujar Hendri.(Rizky/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp