Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Bupati Pelalawan, H. Zukri Buka Secara Resmi HPN ke-76 Pelalawan

Rabu, 9 Maret 2022

PELALAWAN(Cakapriau.com)-Rangkaian kegiatan acara Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 76 Tingkat Kabupaten Pelalawan, resmi dibuka oleh Bupati Pelalawan di halaman Kantor PWI Pelalawan, Rabu (9/3/2022).

Hadir dalam pembukaan tersebut selain Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, juga Wakil Ketua DPRD Pelalawan Syafrizal, anggota DPRD Pelalawan Abdullah, Wabup Pelalawan Nasaruddin SH, MH, Kadiskes Pelalawan Asril SKM, M.Kes, Ketua KONI Pelalawan Supratman SE, Ketua MUI Pelalawan Iswadi M Yazid, Lc dan seluruh anggota PWI Pelalawan.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan H. Zukri Misran menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang digelar PWI Pelalawan. Menurutnya, dengan adanya kegiatan olahraga tenis meja, badminton dan domino, membuat jiwa dan fisik wartawan menjadi sehat.

“Dengan adanya wartawan-wartawan yang sehat maka otomatis berita-beritanya pun akan sehat. Sehingga dengan begitu, ide-ide dan kreativitas pun akan muncul,” katanya.

Di kesempatan itu, Zukri juga menginginkan wartawan-wartawan yang tergabung dalam PWI ini ikut bersama-sama dalam mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Pelalawan.

“Nanti kita mungkin akan cari waktu bersama Wabup juga, menginap di suatu obyek wisata, digali potensinya untuk bisa dikembangkan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah, dalam sambutannya secara gamblang memaparkan kaitan antara HPN dan PWI Pelalawan. Menurutnya, organisasi PWI yang lahir beberapa bulan setelah Proklamasi tepatnya tanggal 9 Februari 1946 menjadi tonggak perjuangan wartawan yang turut serta dalam membidani republik ini.

“Sedangkan Hari Pers Nasional (HPN) baru dicanangkan beberapa bulan setelah organisasi PWI terbentuk. Pada akhirnya, kemudian diusulkan jika Hari Pers Nasional dirayakan bertePatan dengan kelahiran organisasi PWI,” bebernya.

Lanjutnya, selain perlombaan internal, dalam merayakan HPN dan HUT PWI Ke 76, PWI Pelalawan juga menggelar acara bakti sosial ke pantia asuhan. Di samping, untuk kemeriahan acara ini, PWI Pelalawan menggelar lomba surat pada Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan untuk kategori SD, sedangkan SMP digelar lomba penulisan artikel.

“Nanti dari para juara lomba untuk internal PWI, dan lomba penulisan bagi SD dan SMP akan kita umumkan di puncak acara HPN tanggal 25 Maret mendatang,” katanya.

Usai meresmikan kegiatan HPN & HUT PWI Ke 76, Bupati berpasangan dengan Wabup Pelalawan berkesempatan bertanding eksibisi melawan Ketua PWI Pelalawan berpasangan dengan Ketua KONI Pelalawan, yang dimenangkan oleh pasangan Ketua PWI Pelalawan dan Ketua KONI Pelalawan. ( YS )

 

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp