GAMKI Pelalawan Periode 2021-2024 Resmi Dilantik,Ini Nama Pengurusnya

Minggu, 20 Maret 2022

Pelalawan(Cakapriau.com)-Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia(GAMKI) Pelalawan periode 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua DPD GAMKI Riau, Roy Manurung. Acara pelantikan ditaja di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Sabtu(19/3/2022) Pangkalan Kerinci.

Lalu siapa pengurus inti GAMKI Pelalawan periode 2021-2024 yang baru dilantik tersebut, berikut nama pengurus intinya, sebagai Ketua Daniel Silaban, Filisona Zai sebagai Sekretaris dan sebagai Bendahara yakni Sariden Sijabat.

Menggantikan pengurus sebelumnya, Herwin Rivai Silaban sebagai (Ketua), Yusuf Situmorang(Sekretaris) dan Asbin Lubis(Bendahara). Pelantikan GAMKI ini mengambil tema dari Yeremia 29:7
” Usahakanlah kesejahteraan kota dimana berada dan doakalnlah”.

Ketua GAMKI Riau, Roy Manurung mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus baru. Kedepan diharapkan DPC Gamki Pelalawan tetap dapat menjaga hubungan baik dengan Pemda, Ormas lain serta menjaga hubungan baik dengan institusi lainnya agar terwujud situasi yang aman,damai dan menjaga pluralisme ditengah masyarakat.

GAMKI Pelalawan juga diharap agar dapat turun hingga ke akar rumput. Mampu memfasilitasi aspirasi umat Kristen di Pelalawan. Berjalan bersama itu lebih baik daripada sendiri, tak kalah pentingnya supaya GAMKI Pelalawan merangkul pemuda Muhammadiyah dan pemuda NU atau Ansor.

Kenapa silaturahmi tersebut kita tekankan, sebab dari dahulu mereka inilah menjadi mitra kita untuk bertukar pikiran, menjaga NKRI ini serta selalu cinta NKRI apapun yang terjadi,ungkap Ketua GAMKI Propinsi Riau.

Tengku Nahar sebagai perwakilan Bupati Pelalawan serta selaku Ketua Forum Pembauran Kebangsaan(FPK)
menuturkan selamat atas dilantiknya pengurus baru GAMKI Pelalawan periode 2021-2024. Pria yang akrab disapa Nahar tersebut berharap supaya GAMKI dapat berbaur dengan pengurus FPK, mari kita jaga Pelalawan ini dengan kebersamaan dan keberagaman agar daerah selalu kondusif.

FPK terdiri lebih dari 40 paguyuban, mari rajut kebersamaan antar tokoh pelalawan menjadi lebih kompak dengan cara komunikasi yang baik serta selalu menghargai perbedaan sebagai hal yang dapat memperkuat daerah maupun bangsa.

Ketua GAMKI Pelalawan, Daniel Silaban pada kesempatannya sangat berterimakasih atas bantuan panitia dan seluruh pihak terkait atas saran dan masukan dari DPD GAMKI Riau, DPC GAMKI Pelalawan, Banser, perwakilan PGID dan dari bapak Bupati atau mewakili.

Menurut Daniel, dinilai sangat perlu kolaborasi seluruh elemen masyarakat pelalawan agar dapat menjaga NKRI dan saling membantu antar sesama manusia.

Kolaborasi semua ormas,okp memang sangat perlu, mari bersama membangun pelalawan dengan merajut komunikasi serta tidak waktunya lagi hanya membangun jaringan di dalam, akantetapi GAMKI harus mampu membangun jaringan persaudaraan dengan pihak luar, terang Daniel. (YS)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

8284683435_2f06eab134

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

8195279164_3d8dea202c

Berita Terpopuler

Whatsapp