Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Sempena HUT RI Ke-76, PJI-Demokrasi Rohul Resmikan Kantor Sekretariat

Rabu, 18 Agustus 2021

Rohul(Cakap Riau.com)-Bersamaan dengan momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-76, Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (DPC PJI-D) Kabupaten Rokan Hulu resmi menempati kantor sekretariat di Jalan Lingkar Pasir Pengaraian, Pematang Berangan, Rambah, Selasa (17/8/2021).
 
Peresmian kantor sekretariat DPC PJI-Demokrasi Rokan Hulu berlangsung secara sederhana dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 serta dihadiri seluruh pengurus dan anggota.
 
Dipilihnya momen HUT RI Ke-76 sebagai hari peresmian kantor sekretariat sebagai bentuk semangat mengisi kemerdekaan melalui wadah profesi wartawan menuju sebuah perubahan dalam menyajikan informasi kepada publik.
 
Ketua PJI-Demokrasi Rokan Hulu, Theresia Situmorang, SH dalam sambutannya mengatakan, kehadiran PJI-Demokrasi di bumi Negeri Seribu Suluk diharapkan dapat menambah warna baru dalam wadah organisasi profesi khususnya wartawan dan menyajikan informasi yang aktual serta berani mengungkap fakta dengan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.
 
” Pada prinsipnya, kehadiran PJI-Demokrasi siap ikut membangun Rokan Hulu sesuai dengan peran dan fungsinya menyampaikan informasi kepada masyarakat luas serta membangun komunikasi dan kerjasama, baik dengan pemerintah, aparat penegak hukum, swasta dan masyarakat umumnya,” kata Theresia.
 
Pada kesempatan itu, Theresia juga menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan organisasi profesi wartawan lainnya yang ada di Rokan Hulu serta menjalin kemitraan dalam hal menjalankan tugas sebagai kontrol sosial dan mengekspose perkembangan informasi.
 
Theresia juga mengingatkan kepada seluruh anggota PJI-Demokrasi Rokan Hulu untuk tetap mengedepankan sikap santun dengan mengedepankan kode etik dalam menjalankan tugas dan mengekspose setiap perkembangan informasi, baik dari sisi positif maupun negatif tanpa ada intervensi dari pihak manapun.
 
” Silahkan mengkritik sepanjang itu sehat dan membangun demi kemajuan daerah, jaga solidaritas sesama anggota dan berani mengungkap fakta jangan takut intervensi dari pihak manapun ,” tegasnya.(Jef)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp