Disdik Bengkalis Buka Peresmian Diseminasi Roll Out Pembelajaran Aktif Program Pintar Tanoto Tahun 2022 jenjang SD

Rabu, 27 Juli 2022

Duri(Cakapriau.com)- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hj Kholijah secara resmi membuka kegiatan Diseminasi Roll Out Pembelajaran Aktif Program Pintar Tanoto Tahun 2022 jenjang Sekolah Dasar, 26 Juli 2022 di Mandau.
 
Dalam kegiatan tersebut hadir Pimpinan Tanoto Foundation Up. Koordinator Wilayah Bengkalis, Kepala Bidang, Kasi dan Kasubag di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Korwil Pendidikan Kecamatan Mandau dan Pinggir, Fasilitator Nasional (Fasnas) Pembelajaran, dan Fasilitaror Daerah (FASDA) Pembelajaran serta Peserta Desiminasi Roll Out Pembelajaran Aktif Program Pintar Tanoto Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan beserta para tamu undangan.
 
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) bekerjasama dengan Tanoto Fuondation tahun 2018, dan baru diperpanjang pada minggu ke dua bulan Juni 2022 untuk program Pengembangan Inovasi Kualitas Pembelajaran (Pintar) untuk menerapkan praktik baik. 
 
“Kami berharap dengan adanya program ini akan terjadi perubahan besar yang sangat mendasar, cepat dan signifikan terhadap pola mengajar Bapak/Ibuk Guru di depan kelas,” ujar wanita yang sering di sapa Bunda ini.
 
Dari data PISA (Program for International Student Asessment) Peringkat yang baru dirilis adalah hasil tes 2018. Berdasarkan laporan PISA yang terbaru, Selasa 3 Desember 2019, skor membaca Indonesia ada di peringkat 72 dari 77 negara, lalu skor matematika ada di peringkat 72 dari 78 negara, dan skor sains ada di peringkat 70 dari 78 negara. Tes PISA merupakan pengujian anak-anak sekolah berusia 15 tahun di berbagai negara.
 
Berdasarkan hasil PISA ini, maka metode pembelajaran yang selama ini dilakukan secara konvensional yaitu berpusat pada guru yang hanya berbicara di dalam kelas dirobah menjadi pembelajaran aktif dimana para siswa melakukan kegiatan dalam proses pembelajaran itu sendiri.
 
Kholijah berpesan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan seksama dengan harapan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama mengikuti kegiatan ini dan  Tetap mematuhi protokol kesehatan. 
 
Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta memberi manfaat bagi kita semua. Marilah kita bersama-sama membenahi pendidikan bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis menjadi lebih berkualitas agar dapat disandingkan dengan negara-negara lain, sehingga Motto Bermarwah Maju Dan Sejahtera, tambah Kholijah.
 
 
Berita dan Foto dari Web Disdik Kab.Bengkalis
 

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp