Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Buka Pendidikan Bintara, Kapolda Riau Pesankan Jadi Polisi yang Harumkan Nama Istitusi

Rabu, 9 Februari 2022

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal membuka pembukaan pendidikan 260 siswa Bintara Polri tahun ajaran 2022 di Lapangan SPN Polda Riau, Selasa (8/2/2022).

Dalam amanahnya, Kapolda Riau mengingatkan seluruh siswa belajar bersungguh-sungguh agar menjadi polisi yang mengharumkan nama baik institusi.

Menurut Irjen Iqbal, dalam pendidikan ini seluruh siswa akan dibekali dengan kemampuan dan bagaimana perilaku dilapangan. Agar setelah resmi menjadi polisi bisa dicintai masyarakat sepenuh hati.

“Pendidikan yang akan dijalani nanti sangat menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polisi,” ujar alumni Akpol 1991 ini

Hal lainnya yang terpenting, sebut Kapolda, seluruh siswa dapat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa.

Kemudian, para siswa juga turut diingatkan meningkatkan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan, dengan tidak lengah.

Iqbal meminta seluruh siswa jangan kendor untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan lembaga pendidikan Polri.

“Ikuti semua proses pendidikan dengan tekun, penuh semangat dan selalu riang gembira, serta tanamkan tekat dan motivasi yang kuat bahwa selama berada di lembaga pendidikan adalah untuk belajar, berlatih dan menempa diri,” pesan mantan Kadivhumas Polri ini.

Selain itu, agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar, seluruh siswa diminta menghindari pelanggaran sekecil apapun dengan mematuhi seluruh peraturan serta ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga.

Iqbal menyampaikan harapannya, agar seluruh siswa dapat menjalani pendidikan di SPN Polda Riau dengan baik dan menyerap apa yang diajarkan. Sehingga setelah menjadi polisi dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat luas.

Harapan ini, jelas Iqbal sesuai peran polisi sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban umum serta menegakkan hukum sangat penting, agar terwujud keamanan di dalam negeri.

“Harapan saya, 260 siswa ini akan menjadi Polisi yang dicintai masyarakat setulus hati,” tutup Mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat.(PI)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp