Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Ibu Hamil Kontraksi saat Naik Motor Sendirian di Pos PPKM, Polisi Langsung Menangani

Jumat, 30 Juli 2021

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Pengendara sepeda motor, Puji Astuti (32), seorang ibu hamil nyaris saja melahirkan di pertigaan Jalan Jenderal Sudirman-Imam Munandar tepatnya bawah fly over di Harapan Raya Kota Pekanbaru Riau pada Jumat pagi (30/7/2021).

Bernasib baik, ibu hamil yang menggunakan sepeda motor sendirian ditolong dengan sigap oleh petugas kepolisian lalu lintas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau.

Bertepatan seorang Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Pol Firman Darmansyah yang berada di TKP saat kejadian mengetahui adanya pengendara motor yang sedang kesakitan dan setelah ditanyakan mengaku kesakitan dibagian perutnya serasa mau melahirkan atau kontraksi.

Sontak Kombes Firman bersama anggota petugas penyekatan membantu ibu tersebut dan memindahkan ke mobil petugas untuk segera diantar kerumah sakit terdekat.

Firman mengatakan, saat itu pihaknya sedang melakukan penyekatan arus lalu lintas di pertigaan Jalan Jenderal Sudirman-Imam Munandar.

“Pos penyekatan ini dibuat dalam masa penerapan PPKM Level 4 yang diberlakukan di kota Pekanbaru. Saat itu, saya dan petugas disitu melihat seorang wanita pengendara sepeda motor mau melintas di pos penyekatan tampak menahan kesakitan. Kondisinya sedang hamil tua dan mau melahirkan,” ujar Kombes Firman.

Firman menambahkan bahwa Penyekatan jalan hari ini dilakukan mulai pukul 06.00-12.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk membatasi aktivitas warga Kota Pekanbaru agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Saat ini aktivitas warga Kota Pekanbaru kita batasi dalam rangka memutus penyebaranh Covid-19. Kita melihat saat ini mobilitas warga hanya sekitar 50 persen dari sebelumnya. Artinya, kegiatan PPKM Level 4 berjalan lancar,” sambung Firman.

M Taufik yang merupakan suami Puji Astuti menyampaikan terima kasih kepada polisi lalu lintas yang telah menolong istrinya yang hendak melahirkan dijalan.

“Saya sangat berterima kasih atas kesigapan dan bantuan Bapak Dirlantas Polda Riau dan anggota membantu istri saya ke rumah sakit, syukur alhamdulillah saat ini istri saya sudah ditangani pihak rumah sakit,” ucap Taufik.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp