Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK Silaturahmi Dengan Insan Pers

Senin, 17 Januari 2022

Pelalawan(Cakap Riau.com)-Pimpinan Polres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK gelar silaturahmi dengan para insan pers yang bertugas di Kabupaten Pelalawan. Silaturahmi dilaksanakan di RM Pak Itam pada Senin,( 17/1/2022 ) Pangkalan Kerinci.

Terlihat puluhan awak media serta para Ketua organisasi media terlihat hadir dan antusias dalam kegiatan tersebut, sebelum acara perkenalan dan berbincang-bincang dengan awak media, Kapolres Pelalawan menjamu para mitra Polres tersebut dengan makan siang bersama.

Pada kesempatannya Kapolres AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK mengucapkan terimakasih atas kehadiran para awak media dalam silaturahmi tersebut. Sebagai pimpinan polri di Pelalawan yang baru bertugas di daerah ini sewajarnya bersilaturahmi dengan berbagai pihak.

Sebelumnya dirinya sudah silaturahmi dengan Bupati Pelalawan dan unsur forkopimda lainnya untuk memperkenalkan diri dan sekaligus menjalin komunikasi yang baik antar Forkopimda Pelalawan. Dirinya juga sempat meminta maaf sebab silaturahmi agak terlambat dari jadwal yang ditentukan sebelumnya.

Menurutnya silaturahmi yang baik antar insan pers dan jajaran polres akan tetap dijaga pasalnya insan pers merupakan corong informasi polres untuk disampaikan kepada masyarakat pelalawan.

Berbagai agenda Polres kedepan salahsatunya vaksinasi Pelalawan juga sudah terbilang tinggi, sekitar 76 persen masyarakat pelalawan sudah divaksin, dimasa kepemimpinannya ia bertekat akan menaikkan angka vaksinasi hingga 100 persen supaya terwujudnya herd Immunity di tengah masyarakat.

Sekarang ini, Polres juga gencar dengan membagikan masker kepada warga. Kapolres teringat dengan pesan orangtua angkatnya di Jerman waktu menjalani pendidikan disana. Sebelum terjadinya wabah Covid-19 di negara tersebut orangtuanya berpesan, kalau 1 orang masyarakat sudah terinfeksi virus covid-19 maka dua bulan kemudian angka tersebut pasti sudah naik drastis, hal itu memang terbukti.

Sekarang ini angka pasien terkena covid-19 sudah menurun disebabkan vaksinasi, yang dikuatirkan gelombang virus covid-19 varian Omicron dan juga varian Delta. Karna itu menurutnya dari Polres, unsur forkopimda beserta pers perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap menjalankan prokes dalam menjalankan aktifitas pasalnya 1 orang saja mulai terkena virus varian baru tersebut, maka menjadi cikal bakal merebaknya virus tersebut di daerah. Jajaran polres juga sudah gencar membagikan masker kepada masyarakat, guna menghindari varian baru covid-19 di Pelalawan, ujarnya dihadapan insan pers.

Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah S.Sos dalam kesempatannya mengucapkan apresiasi yang sangat tinggi kepada Kapolres AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK sebab telah membuatkan acara silaturahmi tersebut dengan baik.

Zulhamsyah juga mengapresiasi silaturahmi pimpinan polres tersebut yang terbilang sebagai silaturahmi tercepat sepanjang sejarah dengan insan pers, sebagaimana diketahui bahwa Kapolres Pelalawan baru sekitar beberapa minggu kemaren melakukan sertijab di Polda Riau akantetapi Kapolres Pelalawan sudah melakukan silaturahmi dengan awak media.

Hal tersebut menunjukkan bahwa kepedulian dan keterbukaan Kapolres terhadap insan pers sangat baik dan selalu menjaga silaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik.

Kedepan mari kita bersinergi membangun pelalawan untuk menjadi lebih baik, bagaimana caranya yakni dengan memberikan dukungan positif antara media dan polres pelalawan, akhir Ketua PWI Pelalawan.

Acara silaturahmi Kapolres Pelalawan bersama insan media berjalan dengan baik, dari berbagai organisasi media di pelalawan seperti organisasi PWI, ATAP, PPWI, IWO, PJI terlihat hadir pada kegiatan.

Turut hadir pada silaturahmi, Waka Polres Kompol Raden Edi ,Kabag ops Kompol Dwi Atmoko, Kasat Reskrim, AKP Nardy Masry, Kasat Lantas AKP Lily Sulfiani , Kasat Narkoba AKP R.Manalu, Kasat Intel Iptu Sohermansyah, Kasubbag Humas Polres AKP Edy Haryanto. (Yusuf Situmorang)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp