Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis Stadi Banding ke Batam,Gali Informasi Menata Kota Ramah Lingkungan

Sabtu, 1 Oktober 2022

Batam(Cakapriau.com)-Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis melaksanakan studi banding ke Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembanggunan Daerah Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (29/09/2022).

 

Pertemuan Komisi II DPRD Bengkalis dengan Kepala bidang penelitian, Pengembangan Perencanaan Program, Evaluasi dan Pelaporan Tri Wahyu Rubianto digelar diruang rapat Balitbang kota Batam.

Pada pertemuan tersebut Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis H.Adri menyampaikan maksud dan tujuan studi banding yakni menata kota secara konsep dengan ramah lingkungan yang artinya tidak tumpang tindih dalam kegiatan membangun serta tidak menimbulkan keborosan dimasa depan dan juga terjalin kerjasama yang baik antara pemerintah Kota Batam dengan Kabupaten Bengkalis.

Menangapi hal yang disampaikan Ketua Komisi II Tri Wahyu Rubianto Nidang Evaluasi dan Pelaporan menyampaikan konsep pembangunan kota batam yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota, Pemerintah Provinsi dan BP Batam.

Selain itu pembangunan di konsentrasikan ke jalur utama dan penghijauan dilakukan dengan pola CSR dibagi perwilayahan serta Program Infrastruktur Kelurahan (PIK).

“Setiap kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di Kota Batam baik Provinsi maupun pusat harus dipresentasikan dan yang menjadi PR kita ruang terbuka publik, jaringan limbah rumah tangga bantuan dari Negara Korea,” ungkapnya.

Setelah apa yang dijelaskan H. Adri mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Batam yang telah menyampaikan berbagai informasi yang bisa menambah wawasan untuk meningkatkan pendapatan daerah yang lebih baik lagi kedepannya.

Turut hadir Kepala Balitbang Kabupaten Bengkalis Fadhlan Fuad Daulay dan Fungsinonal Bappeda Bengkalis Eri Cahyadi.

 

Sumber Berita &Foto:Web Humas DPRD Kab.Bengkalis

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp