Semarakkan HUT RI ke 77,GAMKI Pelalawan Gelar Cerdas Cermat Alkitab Khotbah & Vocal Solo

Minggu, 21 Agustus 2022

Pelalawan(Cakapriau.com)-Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Pelalawan gelar perlombaan cerdas cermat Alkitab, Khotbah dan juga perlombaan Vokal Solo, kegiatan dilaksanakan menyemarakkan HUT RI ke 77 tahun.

Kegiatan memeriahkan HUT Republik Indonesia digelar di Gereja Batak Karo Protestan(GBKP) Jalan Keluarga, Pangkalan Kerinci-Pelalawan, pada Sabtu, (20/8/2022).

Berhasil muncul sebagai pemenang perlombaan vokal solo tingkat SMA sederajat yakni :
Juara 1 Agnesia dari GBI KM. 7
Juara 2 Samuel dari GKKD Gg Olivia
Juara 3 Ponestiverani dari GPdI SP 5
sedangkan harapan 1 jatuh ketangan Niken dari Gereja GMI jl langgam km 1

Juara untuk lomba khotbah cilik Tingkat SD jatuh ke tangan
Juara 1 Micha dari GKPI Pkl kerinci
Juara 2 Kevin dari GMI KM 1
Juara 3 Ayalin dari GKKD Gg Olivia
harapan 1 Viola dari GPdI SP 5
harapan 2 Graze dari GBI Maharaja

Juara perlombaan Cerdas Cermat Anak (CCA) lomba tingkat SD
Juara 1 dari GPI SP 5
Juara 2 dari GKKD Gg Olivia
Juara 3 dari GMI JL Langgam KM 1
Harapan 1 dari GBI Maharaja.

Ketua Gamki Pelalawan, Daniel Silaban pada kegiatan menyampaikan sangat berterimakasih atas dukungan semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan perlombaan yang bertujuan meningkatkan iman para pemuda/pemudi Gereja dan anak-anak Kristen, ungkapnya didampingi Sekretaris Gamki, Filisona Zai.

Guna memeriahkan ulang tahun RI, baiknya kita membuat suatu perlombaan yang unik dan meningkatkan iman generasi Kristen masa depan. Kegiatan sangat diapreasi para tokoh agama Kristen Pelalawan terlihat dari kehadiran peserta yang diutus dari berbagai gereja untuk mengikuti perlombaan.

Mendidik generasi Kristen dengan hal positif, lajut Daniel Silaban, jangan hanya menggunakan hanphone akan tetapi membuka dan mempelajari Alkitab guna meningkatkan iman, dari sejak dini diajari menjadi pengkotbah cilik serta selalu mengasah diri dengan bernyanyi memuji nama Tuhan Yesus. Kedepan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan sebagai program Gamki Pelalawan untuk meningkat iman Kristiani generasi di Kabupaten Pelalawan.

Mewakili Pemkab Pelalawan dr.Ewin Nainggolan Mars menyampaikan bahwa kegiatan Gamki yang seperti ini baru kali pertama dilaksanakan, Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan yang positif membangun iman rohani masyarakat.

Ia juga berharap kedepan kegiatan seperti ini akan selalu digelar agar nama Gamki Pelalawan tetap nampak ditengah masyarakat dan membuat kegiatan yang dapat membantu masyarakatnya untuk selalu berbuat kebaikan dan menghindari kegiatan negatif di tengah masyarakat.

Ketua Panitia Kegiatan, Manondang Simarmata menyebut bahwa kegiatan dilaksanakan guna membentuk iman anak-anak Kristen supaya lebih mantap. Kegiatan ini juga mendidik anak supaya terus meningkatkan iman dengan cara belajar dan membaca Alkitab, karna dalam Alkitab banyak pengetahuan dan nasehat baik untuk nasehat dalam kehidupan sehari-hari maupun nasehat untuk tetap memuji Tuhan Yesus.

Perlombaan hanya digelar sepanjang satu hari dari pagi hingga sore hari dengan diikuti puluhan peserta dalam 3 kategori perlombaan yakni khotbah cilik, vokal solo dan cerda cermat Alkitab.

Pantauan media, dalam kegiatan juga hadir para pemuka Agama, mewakili Pemda Pelalawan, Kepala Dinas Sosial dr. Ewin Rommel Nainggolan, Guru Agama di Pelalawan turut serta menghadiri dan mendukung kegiatan kerohanian. Para peserta pemenang perlombaan diberikan reward berupa uang hadiah, piala dan piagam penghargaan. Para peserta terlihat antusias dan semangat mengikuti seluruh rangkaian acara dan rangkaian kegiatan.(Yusuf S)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp