Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Pasang Kabel Seluler di Kampar, Dua Pekerja asal Sumbar Tewas Tersengat Listrik

Senin, 6 September 2021

KAMPAR (CakapRiau.com) – Dua orang pekerja buruh harian lepas CV. Hendrik Rezi Karya Utama (HRKU) yang tengah bekerja memasang kabel icon seluler tersengat arus listrik tegangan tinggi dan tewas seketika. Mereka saat itu sedang bekerjasama melaksanakan tugasnya di lapangan.

Peristiwa tragis itu terjadi di Dusun Sungai Salero Desa Kebun Durian, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (3/9/2021) lalu.

Kedua korban adalah warga Sumatera Barat (Sumbar) yakni Dito Rizki Wahyu (19) alamat Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tengah, Kota Padang dan Halga Setiawan (20) warga Desa Lubuk Gadang Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

Peristiwa ini bermula pada Jumat (3/9/2021) sekira pukul 11.45 WIB, saat itu korban akan beristirahat kerja.

Dimana sebelumnya mereka menarik kabel jaringan icon seluler di KM 55 wilayah Dusun Sungai Salero, Desa Kebun Durian, Kampar.

Selanjutnya, kedua korban menurunkan tangga aluminium sepanjang 7 meter yang disandarkan pada tiang listrik.

Sebelumnya tangga itu digunakan untuk bekerja. Ketika akan menurunkan tangga tersebut, tiba-tiba ujung atas tangga menyenggol kabel listrik tegangan tinggi.

Kedua pekerja yang sedang memegang tangga itu langsung tersengat arus listrik tegangan tinggi, hingga tubuhnya hangus terbakar dan langsung tewas di lokasi.

Kapolres Kampar melalui Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng menjelaskan, saat peristiwa itu, rekan-rekan korban dan warga setempat kemudian mengevakuasi korban dan menginformasikan kejadian ini ke Polsek Kampar Kiri.

“Selanjutnya Jasat korban dibawa ke Puskesmas Kampar Kiri, Kampar,” ungkap Bambang, Senin (6/9/202).

Di lokasi, pihaknya kemudian melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Sementara jasad korban saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp