Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Gubernur Riau, H. Syamsuar M.Si Berikan Bonus Para Atlet,Berapa Besar Bonusnya?

Selasa, 30 November 2021

Pekanbaru-(Cakap Riau.com)-Berbagai upaya terus dilakukan Gubernur Riau, H.Syamsuar M.Si untuk memperhatikan dan membina para atlet yang berprestasi baik atlet yang berprestasi pada Paralympic,PON ke XX dan Peparnas di Papua tahun 2021.

Gubernur Riau, H. Syamsuar M.Si, beserta Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution secara simbolis memberikan bonus kepada beberapa atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama riau diajang nasional maupun Internasional, pemberian bonus tersebut dilaksanakan di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Senin, (29/11/2021) yang juga disaksikan para unsur Forkompimda propinsi maupun pimpinan satker.

Provinsi Riau memberikan bonus bagi para atlet dan pelatih yang telah berhasil meraih medali pada Paralimpyc Tokyo 2020, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua.

Pengprov Riau memberikan bonus yang dinilai sangat membantu, menghargai jerih payah para atlet dan pelatih kontigen Riau, berikut besaran bonus bagi atlet Riau di ajang PON XX dan Papernas Papua XVI yang berhasil dirangkum.

1. Atlet Peraih medali Emas perorangan
Rp.250 juta, Kategori Double Rp.150
juta dan beregu 3-9 orang Rp.100 juta
2. Atlet peraih medali Perak ketegori
perorangan Rp.125 juta, ganda Rp.75
juta dan beregu 3-9 orang Rp.50 juta.
3. Atlet peraih medali Perunggu,kategori
Perorangan Rp.62.500.0000, kategori
ganda Rp.37.500.000 dan beregu 3-9
orang Rp.25 juta.

Sedangkan bonus untuk para pelatih yang anggotanya memperoleh medali emas kategori perorangan Rp.100 juta. Pelatih atlet ganda mas Rp.115 juta dan beregu 3-9 orang Rp.130 juta rupiah. Pelatih peraih medali perak kategori perorangan Rp 80 juta, ganda/double Rp 100 juta dan beregu 3-9 orang Rp 110 juta, pelatih yang mendapatkan medali perunggu kategori perorangan Rp 70 juta, ganda Rp 75 juta dan beregu 3-9 orang Rp 90 juta.

Kapala Dinas Pemuda dan Olahraga(Kadispora ) Riau, Boby Rachmat S.STP,M.Si dalam kesempatannya di Hotel Aryaduta menuturkan, total keseluruhan jumlah bonus untuk kegiatan Paralimpic Tokyo 2020, PON XX dan Paparnas XVI serta insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi adalah sebesar Rp 38.100.000.000,”. Sedangkan perolehan medali pada setiap event adalah sebagai berikut;

Jumlah medali kontingen PON Riau
PON XX Papua tahun 2021,
21 medali emas
25 medali perak
21 perunggu
total 67 medali.

Jumlah medali pada kontingen Peparnas XVI Papua tahun 2021
22 medali emas
31 medali perak
36 medali perunggu
total 89 medali

Jumlah medali pada kontingen Paralympic games Tokyo tahun 2020
2 medali emas
1 medali perak

Kadispora Riau menjelaskan, pemberian bonus bagi atlet dan pelatih
adapun tujuan memberikan pengharagaan untuk atlet, pelatih Paralympic, PON dan juga atlet Peparnas, sebagai bentuk kepedulian pemprov riau bagi para atlet berprestasi nasional maupun internasional.

Sementara itu, Gubernur Riau , Drs. H. Syamsuar, M.Si berpesan kepada seluruh pelatih dan atlet riau supaya tidak berpuas diri dengan pencapaian yang diraih, namun jadikan sebagai motivasi untuk lebih tingkatkan prestasi di event yang akan datang.

Bonus maupun penghargaan yang diberikan merupakan stimulus guna meningkatkan kualitas diri para atlet maupun pelatih Riau guna pencapaian prestasi yang lebih tinggi mengharumkan nama propinsi Riau.

Sementara itu, Wira Swandi Gea(Atlet Wushu peraih medali Perunggu PON Papua ) sangat mengapresiasi bonus yang yang diberikan kepada atlet riau. Pemberian bonus saya dan para atlet lainnya lebih bersemangat lagi. Menurut Wira, dirinya bangga bisa mengharumkan nama riau diajang nasional, dan kedepan akan mempergunakan waktu sebaik-baiknya untuk berlatih demi prestasi yang lebih baik dan menghadapi event bergengsi lainnya.( Yusuf Situmorang)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp