Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Gubri Buka Laga Eksebisi Sepak Bola Pemprov Riau VS Pemkab Rohul

Rabu, 18 Mei 2022

Rohul(Cakapriau.com)- Memanfaatkan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Gubernur Riau dan Wakil Gubernur melakukan sejumlah serangkaian kegiatan,salah satunya meninjau Lapangan Sepak Bola Sepadan yang berstandar Internasional FIFA.

Dalam laga yang bertajuk Eksibisi antara ASN Pemprov dan ASN Pemkab Rohul, yang dibuka langsung Gubernur Riau Drs H. Syamsuar M.Si dengan tendangan pertama, didampingi Wagubri H. Edy Natar Nasution, Bupati Rohul H. Sukiman, Wabup H. Indra Gunawan serta Forkompinda, Jumat (13/5/2022) Pukul 16.30 Wib.

Dalam sambutannya, Gubri Syamsuar mengapresiasi lapangan bola kebanggaan Kabupaten Rohul ini. Ia menyampaikan bahwa kualitasnya sangat bisa bersaing dengan lapangan bola yang di bangun Pemprov dan berharap bahwa desa-desa lain bisa termotivasi dengan pengembangan ini.

“Lapangan ini tidak ada lawan untuk desa lainnya dan ini sudah bisa bersaing dengan lapangan Provinsi, kami harapkan desa-desa lain bisa termotivasi dengan pengembangan desa ini,” ucapnya

Ia juga menjelaskan bahwa dalam bidang olahraga Provinsi Riau memiliki potensi atlet yang berprestasi. Salah satunya seperti atlet dayung saat ini telah mendapatkan Medali emas di ajang Sea Games.

“Alhamdulillah kemarin atlet dayung kita sudah mendapatkan medali emas di ajang internasional Sea Games. Tak sia-sia kita selama ini membina atlet-atlet tersebut. Ini juga tentunya menjadi kebanggaan kita bersama,” jelasnya.

Gubri juga mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat yang telah menyambut kedatangannya bersama Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution di Desa Pendalian.

Ditempat yang sama, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengungkapkan lapangan tersebut dibangun dengan menggunakan Dana Desa yang dikelola oleh dana BUMDes Mandiri Desa Pendalian yang menghabiskan dana sebanyak Rp 2,4 milyar.

“Lapangan yang indah ini dikelola dengan menggunakan Dana Dana yang dikelola oleh BUMDes Mandiri desa Pendalian. Untuk membangun lapangannya saja menghabiskan dana Rp 1,8 Miliar dan tribunnya 600 juta. Jadi totalnya semua ada Rp 2,4 milyar,” ungkapnya.

Ia juga berterima kasih atas kesempatan Gubri dan Wagubri beserta rombongan untuk menyempatkan waktunya dalam melakukan kunjungan ke lapangan yang menjadi maskot masyarakat Desa Pendalian.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan bapak gubernur dan wakil gubernur yang telah menyempatkan waktunya hadir ke sini,” tutupnya.

Perlu diketahui, Lapangan yang digunakan pada laga persahabatan ini memiliki standarisasi Federation International Football Association (FIFA) dengan ukuran lapangan 109 x 72 meter, rumput Zoysia Matrella dan telah memiliki sistem penyiraman irigasi sprinkler.

Dalam laga Eksebisi tersebut, pemain yang diisi beberapa pejabat Pemprov dan Pemkab itu berlangsung sengit. Selama bermain 2×20 menit, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Pada menit 8 Tim Pemprov unggul 1-0.

Namun, di babak kedua, Tim Pemkab terus melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Melalui Counter attack berbuah manis, Tim Pemkab berhasil menggetar jala Kiper Tim Pemprov, melalui tendangan Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor tidak berubah tetap 1-1 (Pemkab Rohul)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp