Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Musorkab KONI Kabupaten Pelalawan Supratman SE Terpilih Aklamasi

Kamis, 4 November 2021

PELALAWAN(Cakap Riau.com)-Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahrada Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pelalawan ke-V memutuskan Supratman SE terpilih secara Aklamasi di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Rabu (03/11/2021). Pembacaan Keputusan di pimpin oleh Gurun Syahro SSos,Ardianto SE didampingi Fajar Ridwansyah dan Ardianto SE sebagai pimpinan sidang.

“Memutuskan, menetapkan saudara Supratman SE sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Pelalawan masa bakti 2021 – 2025. Terpilih secara aklamasi sekaligus ditunjuk sebagai ketua formatur penyusunan kepengurusan KONI Kabupaten Pelalawan masa bakti 2021 – 2025” kata Gurun saat pembacaan keputusan.

Penetapan Supratman SE secara aklamasi sebagaimana hasil dari panitia penjaringan yang merekomendasikan dua bakal calon (balon) ketua KONI Pelalawan masa bakti 2021 – 2025 yang mendaftar. Supratman SE dan Said Ihsan SSos. Supratman SE memenuhi syarat umum dan syarat khusus sebagai calon Ketua KONI Pelalawan dengan dukungan 20 Cabor dari 25 Cabor anggota yang terdaftar di KONI Pelalawan sebagai peserta. Said Ihsan SSos tidak memenuhi syarat khusus dan tidak memenuhi syarat umum dan hanya di dukung 3 cabor yang terdaftar di KONI Pelalawan peserta dan 6 cabor yang masih proses pengajuan anggota KONI dan berhak sebagai peninjau. Akhirnya Supratman SE menjadi calon tunggal, selanjutnya ditetapkan secara aklamasi menjadi Ketua Umum KONI Pelalawan masa bakti 2021 – 2025.

Dalam Forum Paripurna Musorkab juga Ketua KONI Pelalawan masa bakti 2017 – 2021 H Abu Mansyur Matridi SE menyampaikan laporan pertanggungjawaban yang telah dilaksanakan dalam masa kepengurusannya. Semua cabor secara bulat menyatakan dapat menerima laporan pertanggung jawaban Ketua KONI. Hal ini juga disampaikan masing masing cabor di depan podium.

Setiap Cabor berharap kepengurusan KONI Masa bakti 2021 – 2025 akan lebih baik dari sebelumnya. Begitu juga pembinaan dan prestasi olahraga di Kabupaten Pelalawan akan semakin meningkat. Hal ini didepan Forum Musorkab yang di hadiri Kabid Organisasi KONI Riau Ardiansyah.

Selama pelaksanaan sidang Musorkab terjadi dialog dan perdebatan pembahasan dalam tiap sesi paripurna pengambilan keputusan. Pimpinan sidang dan peserta serta peninjau juga sering melakukan interupsi untuk memberi masukan pendapat. Namun sidang tetap berjalan lancar dan mengikuti penerapan protokol kesehatan COVID-19.

Ketua KONI Terpilih Supratman SE yang juga sebagai Ketua Formatur bersama mantan Ketua H Abu Mansur Matridi SE dan Aiman Deki perwakilan cabor dalam waktu dekat akan merampungkan kepengurusan KONI masa bakti 2021 – 2025.

Dalam sambutannya Supratman SE yang akrab dipanggil Ipan menyampaikan rasa terima kasih kepada cabor secara tulus ihklas mendukungnya dan mohon dukungan semua pihak untuk bahu membahu memajukan KONI Kabupaten Pelalawan. “Saya sangat berterima kasih atas amanah yang dipercayakan menjadi Ketua Umum KONI Pelalawan masa bakti 2021 – 2025. Kami bermohon dukungan dan tunjuk ajar kepada KONI Provinsi Riau, Ketua dan pengurus KONI sebelumnya, juga para cabor agar secara bersama dapat memajukan olahraga di Kabupaten Pelalawan,” ujar Ifan.

Ifan juga berharap dan memprogramkan kemajuan KONI Kabupaten Pelalawan bersinergis dengan pemerintah kabupaten Pelalawan. Berharap Kabupaten Pelalawan menjadi Tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) tahun 2025. Serta menargetkan prestasi 3 besar Porprov Kuansing tahun 2022. Dengan mengakomodir serta memberangkarkan seluruh cabor yang dipertandingkan pada Porprov Kuansing. (YS)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp