Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Percepatan Vaksinasi, Diskes Riau akan Dirikan Posko di Mal

Jumat, 17 Desember 2021

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Untuk mempercepat capaian progres vaksinasi di provinsi Riau, Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau akan mendirikan posko vaksinasi di pusat keraimaian termasuk mal-mal yang ada di Pekanbaru.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, saat ini secara umum capaian vaksinasi di Riau sudah diatas 60 persen. Namun, masih ada ditingkat kabupaten yang belum mencapai 60 persen capaian vaksinasinya.

“Untuk mempercepat progres vaksinasi, akan dibuka posko vaksinasi di mal. Jadi masyarakat bisa vaksin di mal,” kata Gubri, Jumat (17/12/2021).

Lebihlanjut dikatakannya, pihaknya juga akan bekerjasama dengan TNI Polri untuk mempercepat progres vaksinasi tersebut. Karena pihaknya menargetkan hingga akhir tahun ini, capaian vaksinasi sudah diatas 70 persen.

“Dengan sisa waktu yang tersedia kita optimis target capaian vaksinasi 70 persen bisa tercapai. Pihak TNI Polri saat ini juga terus melakukan vaksinasi bahkan hingga malam hari,” ujarnya.

Dijelaskan Gubri, target vaksinasi saat ini juga difokuskan pada anak usia 6-11 tahun, termasuk juga bagi lansia. Karena pada dua target tersebut capaiannya masih rendah.

“Untuk vaksinasi bagi anak, akan dilakukan kerjasama dengan pihak sekolah. Kemudian untuk lansia dilakukan dari rumah ke rumah atau sistem jemput bola,” sebutnya.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp