Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Bentuk Kepedulian, Relawan Pelajar Aqzia Foundation Berbagi ke Petugas Kebersihan di Taluk Kuantan

Senin, 6 September 2021

KUANSING (CakapRiau.com) – Menjaga semangat ibarat menjaga nyala sebuah lilin, harus dikelilingi dari segala sisi supaya jangan gampang rubuh tertiup angin. Tentulah dibutuhkan lebih dari satu material untuk membuat pertahanan semangat yang baik sebuah ide atau sekelompok siswa.

Berangkat dari hal itu, lahir sebuah aksi untuk berbagi dan mempunyai rasa empati di tengah pandemi oleh sekelompok remaja, Darel, Haqan, Izan, Dean, Aufa, Rizki dan Razel yang tergabung dalam Relawan Pelajar.

Mereka perlahan mendayung sepeda menelusuri jalanan Kota Teluk Kuantan, Kuansing.

Mereka begitu semangatnya melakukan aksi sosial ini, udara sejuk pagi hari itu tidak menguapkan senyum lebar anak-anak di SMP islam aqzia sangat antusias menebar benih kebaikan dalam bentuk berbagi bingkisan sarapan yang dibagikan kepada masyarakat di sekitar Kota Teluk Kuantan.

Kemudian juga kepada pengguna jalan raya, petugas kebersihan Teluk Kuantan.

Kegiatan Jumat berkah dan berbagi ini muncul dari ide Thio Yussyam sebagai guru sekolah Islam Aqzia yang merasa terpangil nuraninya untuk melaksanakan kegiatan bersama siswa Sekolah Menegah Pertama islam Aqzia.

Mulai dari sekolah Islam Aqzia tempat mereka menuntut ilmu, mereka menamai ini Bascamp Relawan Pelajar. Dari sinilah mereka bergerak bersama.

“Kegiatan ini baru saja dimulai di awal bulan ini, tapi alhamdulilah kegiatan seperti ini yang ditunggu petugas kebersihan,” sebut Eni, seorang petugas kebersihan.

Dia mengungkapkan terima kasih kepada adik-adik yang berbagi dalam program berkah jumat berbagi.

“Kami memang petugas keberihan mulai jam 05.00 wib sudah berada di tempat kerja, jadi kami belum sempat untuk sarapan dan membuatkan sarapan untuk keluarga kami yang ditinggal untuk mencari sekeping rupiah yang kami kumpulkan. Biasanya kami bawa bekal dari rumah khusus dihari jumat ini memang berkah bagi kami,” ujarnya.

Sang guru sendiri, seorang pemuda energik kelahiran Teluk Kuantan 27 tahun silam sudah lama berkecimpung di bidang relawan bencana.

Pada tahun ini ia sudah mengabdikan diri sebagai guru di sekolah islam Aqzia ia mempunyai segudang pengalaman.

Kali ini dia akan memberikan sumbangsih di tanah kelahirannya sebagai koordinator lapangan jumat berkah dan berbagi sesama walaupun hanya sedikit.

“Kami sudah mencoba mendidik karekter untuk berbagi ditengah pandemi ini kita tidak harus menungguh kaya harus bebagi dan berbagi ini tidak akan mengurangi yang ada sejauh ini program yang bermanfaat dan peduli sesama yayasan Aqzia foundation sangat mendukung disegala kegiatan dan sejauh ini kegiatan akan tetap dilksanakan setiap jumat dan tidak tertup kepada donatur yang ingin berbagi akan kami terima bantuan bisa disalurkan langsung ke sekolah islam aqzia yang beralamt di jalan jalur dua belakang wisma hasanah Jao, kelurahan simpang tiga. Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus bentuk syukur luar biasa atas nikmat yang diberikan adalah motivasi saya yang terbesar untuk melakukan kegiatan-kegiatan berbagi seperti ini jadi ini wujud pengabadian bentuk syukur,” ungkap Thio.(Rizky/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp