Basarnas Temukan Mayat Mengambang, Ternyata ABK Kapal Pembawa Sagu yang Terbakar di Laut

Senin, 21 Februari 2022

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Tim Basarnas kembali menemukan satu korban kebakaran KLM Samudera Indah pembawa sagu di Perairan Desa Melai, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sehingga, tugas Basarnas telah selesai karena 2 korban yang hilang sudah ditemukan semua. Korban terakhir yang ditemukan bernama Deddy Trisnawan. Dia merupakan kepala kamar mesin KLM Samudera Indah.

“Tim SAR gabungan menemukan korban Deddy Trisnawan dalam kondisi meninggal dunia di titik kordinat 1°15’18.6″N – 102°29’33.4″E, dengan jarak 7,59 Nm dari LKP, selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga,” ujar Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak Senin (21/2).

Ishak menyebutkan, dengan ditemukannya seluruh korban, maka pencarian korban kapal pembawa sagu yang terbakar di laut Perairan Kepulauan Meranti selesai dan ditutup.

“Kapal pembawa sagu yang terbakar itu berpenumpang 8 orang. Korban selamat 6 orang, sedangkan yang meninggal dunia 2 orang,” kata Ishak.

Untuk korban selamat yakni Amir Hidayat selaku nakhoda serta 5 ABK yaitu, Afis Efendi, M Syahril, Abdul Jalil, M Sukiran, M Faddli Saputra. Sedangkan korban meninggal dunia Deddy Trisnawan sebagai KKM, dan Zakaria sebagai ABK.

Diberitakan sebelumnya, KLM Samudera Indah terbakar pada Rabu (15/2) pukul 01.00 WIB. Penyebabnya belum diketahui pasti.

Kebakaran terjadi saat kapal berangkat dari Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti dengan tujuan Batu Pahat, Malaysia. Kapal itu mengangkut 84 ton arang bakau dan 50 ton tepung sagu.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp