KONI Rohul Gelar Sertijab, Hery Islamy Siap Benahi

Selasa, 10 Januari 2023

ROHUL,Cakap Riau. Com- Pasca dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau pada akhir Tahun 2022 lalu, Plt Ketua KONI melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada ketua terpilih yang dilaksanakan di Kantor KONI Rohul Pasir Pengaraian, Selasa (10/01/2023).
 
Acara tersebut dihadiri oleh Plt Ketua KONI Rohul sebelumnya, Almadison SH MH, Ketua Umum KONI Rohul periode 2022-2026, Hery Islami, serta seluruh pengurus dan Ketua Cabang Olahraga KONI Rohul lainnya. 
 
Almadison mengatakan bahwa Sertijab merupakan perpindahan pertanggungjawaban seluruh administrasi maupun keuangan kepada ketua KONI terpilih. 
 
“Kita berharap, dengan adanya ketua KONI yang baru, KONI Rohul semakin bagus, tidak hanya dibidang administrasinya saja, melainkan juga prestasinya,” kata Almadison. 
 
Diakuinya, dengan pengalaman yang dimiliki oleh Ketua Umum KONI Rohul saat ini, dia  berpandangan bahwa Hery Islami mempunyai pola pandang yang luar biasa, dimana Hery akan mampu merangkul dan melibatkan semua Cabang Olahraga dalam mendiskusikan persoalan yang ada di internal maupun eksternal KONI Rohul itu sendiri. 
 
“Dengan keterbukaan yang dilakukan oleh ketua KONI nantinya, dibawah kepemimpinan Hery Islami, saya yakin dan percaya KONI Rohul dapat membuktikan bahwa olahraga Kabupaten Rokan Hulu mampu bersaing dengan kabupaten/Kota lain yang ada di Provinsi Riau,” tambahnya.
 
Masih ditempat yang sama, mengawali karirnya sebagai ketua umum Koni Rohul, Hery islami mengaku kedepan akan melakukan pembinaan atau pembentukan kepatuhan secara keorganisasian. 
 
“Tentunya dari organisasi itu sendiri, seperti terkait anggaran dan lain-lain, nanti akan kita pola yang mana yg harus didahulukan, dalam program-program kegiatan,” jelas Hery.
 
Masalah anggaran yang sebelumnya disusun langsung oleh pengurus Koni, kedepan dijelaskan Hery akan ditentukan oleh masing-masing cabor yang ada, yang mana Cabor akan menentukan sendiri besaran anggaran yang dibutuhkan, sehingga nantinya Koni hanya sebatas mengumpulkan dan membuat rekapan dari total anggaran dari masing Cabor.
 
“Kita juga akan membuka Koordinator Wilayah di masing-masing Kecamatan, dimana yg kita ketahui Rohul ini luas, sehingga dibutuhkan koordinator kecamatan yang nantinya bertugas merekrut atlet, pelatih dan wasit,” tambah Hery.
 
Selain daripada itu, diakui Hery Koni Rohul juga telah bersepakat dengan pengurus maupun cabor untuk membenahi terlebih dahulu internal organisasi Koni itu sendiri.
 
“Inilah kelemahan kita selama ini, dimana kita bercerita target, sedangkan organisasi kita belum siap untuk hal itu dan itulah yang perlu kita benahi,” pungkasnya.(Jefri)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp