Situasi di Jalan KUD Mulai Memanas, Truck Tanki CPO PT Gora Memaksa Melintas

Rabu, 18 Januari 2023

Duri,Cakapriau.com- Situasi di kawasan Jalan KUD RT 07 RW 02 Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau, Duri Kabupaten Bengkalis Riau mulai memanas, pada Rabu (18/1) selepas bada salat suhur.
 
Para sopir truk tangki yang distop dan dilarang masyarakat KUD agar tidak melintas di jalan aspal hotmix KUD yang baru dibangun Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis pada 2022 lalu coba memaksa untuk melintas jalan KUD. 
 
Melihat hal itu, masyarakat khususnya emak-emak menghadang truk-truk tangki CPO dengan cara melintangkan kayu balok di jalan aspak hotmix, tidak terima para sopir truk tangki bermuatan CPO melebihi tonase daya dukung jalan dinilai arogan memaksa untuk melintas di jalan.
 
“Putar balik truk tangki CPO. Kami tidak terima Jalan KUD baru selesai dibangun pemerintah dilewati. Kalau jalan rusak, apa PT Gora mau memperbaikinya. Kami sudah lama mendambakan Jalan KUD ini bagus, jangan perusahaan arogan dan sewenang-wenang,” kata seorang warga memakai kaos belang-belang berteriak.
 
Para sopir tadinya memaksa hendak mintas terpaksa berhenti di Jalan KUD. Apalagi masyarakat KUD RT 07 RW 02 Kelurahan Talang Mandi sudah mulai emosi melintangkan kayu balok di jalan.
 
Beruntung, Bhabinkamtibmas Polsek Kecamatan Mandau yang berada di lokasi berusaha mendinginkan situasi sehingga situasi memanas berangsur mulai normal.
 
Masyarakat masih ramai di Jalan KUD tetao berusaha menghadang truk-truk tangko CPO milik PT Gora agat tidak melintas.
 
Diketahui, aksi masyarakat melakukan penyetopan terhadap truk-truk tangki CPO milik PT Gora sudah sepekan belakangab ini.
 
Sebelumnya, masyarakat melalui tokoh masyarakat sudah menyurati manajemen PT Gora agar truk-truk tangki CPO melebihi kapasitas jalan 10 ton tidak melintas di Jalan KUD.
 
Tapi, manajemen PKS PT Gora dinilai tidak menggubris surat dari masyarakat. Di mana truk-truk tangki CPO melebihi kapasitas  tetap melintas di Jalan KUD. Masyarakat merasa tidak dihargai turun ke jalan melakukan aksi penyetopan truk-truk tangki bermuatan CPO milik PT Gora.(tim)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8284683435_2f06eab134

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

8195279164_3d8dea202c

Berita Terpopuler

Whatsapp