Selamat Datang Di Website cakapriau.com

MTQ Ke 14 Tingkat Desa Muara Basung Resmi Di Buka

Jumat, 22 Juli 2022

PINGGIR(Cakapriau.com)- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir ke 14 secara resmi secara dibuka,Jumat(22/07/2022).

Pembukaan MTQ Tingkat Desa Muara Basung yang dilaksanakan di gedung serba guna Hj. Nuryah Binti Sontel yang mana merupakan gedung serba guna terletak di desa Muara Basung Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau.

Tampak hadir Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi, Kapolsek Pinggir Kompol Ade Zaldi A. Farm APT, Sik, Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto, Plt Camat Pinggir Zama Riko Dakanahay, Upika Kecamatan Pinggir.

Pada pembukaan MTQ tersebut Pemdes desa Muara Basung menghadirkan  Qoriah Jemputan Ustadzah Yossi Okta S.pdi Juara 1 MTQ Nasional Cabang Tilawah anak-anak dengan melantunkan ayat suci Al Quran.

Ketua panitia Zulkifli menyebut bahwa acara MTQ ini juga dimeriahkan oleh 1500 peserta pawai MTQ.

Anggota DPRD Bengkalis, Al Azmi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah. “MTQ setingkat desa mampu semegah ini. Mari kita tanamkan kepada anak cucu kita untuk mengembangkan Al Quran, “katanya.

Dirinya mengapresiasi pelaksanaan MTQ Desa Muara Basung yang telah berlangsung ke 14 kalinya ini.

Kepala Desa Muara Basung, Akhyar Mukmin mengatakan, kegiatan MTQ ke 14 tersebut terselenggara atas kerjasama semua pihak.

Ia juga menyampaikan kepada para pihak yang hadir, bahwa desa Muara Basung merupakan desa yang memiliki historis panjang.
“Sehari sebelum acara ini, ulama kharismatik Buya Yahya hadir di sini, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, “ungkapnya.

Dalam kegiatan itu ia pun turut bangga atas kerja keras dan kerja cerdas para tokoh terdahulu yang telah membangun desa tersebut. Sehingga saat ini, desa yang terletak di kecamatan Pinggir ini berkembang pesat.

Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay membuka acara tersebut. Ia juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan syiar agama ini.

“Ini kegiatan yang menjadi pedoman kita untuk tingkat kecamatan pinggir nantinya, “tutupnya. 

Sumber berita dan foto:detak60.com

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp