Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Wabub Pelalawan,Tinjau Banjir di Desa Lubuk Kembang Bunga

Selasa, 22 Juni 2021

Pelalawan(Cakap Riau.com)-Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan H. Nasaruddin, SH, MH meninjau kondisi terakhir bencana banjir di Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui, Minggu (20/06/2021).

Turut hadir yakni Staff Ahli Bupati Drs.H.Mayhendri, Plt.Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan MD Rizal, Kabid BPBD Drs.H.Ahmadi, Sekretaris Camat Ukui Tri Arso Jatmiko,SH, Kepala Puskesmas Ukui Rosdiana, Kepala Desa Lubuk Kembang Bunga Rusi Chairus Selamet dan TKSK Kecamatan Ukui Sukamat Alkhasan.

Kades Lubuk Kembang Bunga Rusi Chairus Selamet mengatakan, bencana banjir ini sudah terjadi sejak 3 hari karena curah hujan yang cukup tinggi. Sehingga air Sungai Nilo meluap. Namun saat ini air sudah surut dan sungai kembali normal.

“Sekitar 135 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 3 RT terkena dampak banjir dan mengenai data-datanya sudah dilaporkan dan dikirimkan ke Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Pelalawan H Nasaruddin SH MH menyampaikan maaf kepada masyarakat Desa Lubuk Kembang Bunga karena baru bisa berkunjung untuk meninjau kondisi terakhir bencana banjir dan kepada kades, Wabup menginstruksikan agar mengidentifikasi apa yang menjadi penyebab terjadinya banjir untuk dapat dicarikan solusinya. Misalnya, terjadi penyempitan daerah aliran sungai.

“Secepatnya kita lakukan normalisasi sungai, sehingga daya tampung sungai lebih besar dan air tidak meluap kapemukiman masyarakat,” katanya.

Selanjutnya Wabup menghimbau masyarakat agar tidak lagi menebang hutan dan membuka lahan, terutama di wilayah Taman Teso Nilo yang mengakibatkan hutan gundul. Sehingga berkurangnya daerah resapan air, karena juga bisa menjadi penyebab terjadinya bencana banjir.

Usai melakukan peninjauan lokasi banjir pagi tadi, Wakil Bupati dan rombongan juga berkesempatan meninjau Puskesdes dan kantor desa Lubuk kembang bunga. ( Yusuf)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp