Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Miliki UPT Sendiri, Ujian CPNS Pemprov Riau Dimulai 13 September 2021

Kamis, 26 Agustus 2021

PEKANBARU (CakapRiau com) – Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau akan dilaksanakan pada 13 September 2021.

Pelaksanaan ujian tersebut diundur dari jadwal sebelumnya pada 25 Agustus 2021.

Kapala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, pelaksanaan ujian SKD CPNS tahun ini dilakukan melalui dua jalur. Yaitu jalur umum dan jalur mandiri.

“Ujian SKD yang awalnya tanggal 25 Agustus, ditunda menjadi bulan September. Dimana ada jalur pelaksanaan ujian SKD tahun ini,” katanya.

Ikhwan menjelaskan, ujian SKD jalur umum adalah ujian yang dilaksanakan di kantor BKN daerah yang ada di daerah. Sedangkan untuk jalur mandiri dilaksanakan bagi daerah yang memiliki Unit Pelaksana Teknis (UPT) sendiri.

“Karena Pemprov punya kantor UPT Penilaian Kompetensi, maka pelaksanaan ujian SKD menggunakan jalur mandiri. Ujian SKD CPNS Pemprov Riau akan dimulai 13 September,” ujarnya.

Dijelaskan Ikhwan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 maka ujian SKD akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Kapasitas ruangan ujian juga tidak akan diisi penuh saat pelaksanaan ujian.

“Kapasitas ruang ujian itu bisa menampung hingga 100 orang, namun kondisi pandemi Covid-19, kapasitas ruangan hanya diisi 50 orang,” jelasnya.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp