Bupati Pelalawan, H. Zukri Hadiri Perayaan HUT ke-19 BUMD Tuah Sekata

Senin, 8 Agustus 2022

Pelalawan(Cakapriau.com)-Bupati Pelalawan, H.Zukri Misran hadiri perayaan HUT ke -19 BUMD Tuah Sekata yang digelar pada Senin, (8/8/2022) bertempat di halaman Tuah Sekata, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

” Perusahaan daerah harus dapat menjadi salah satu penggerak ekonomi. Banyak potensi yang dimiliki daerah ini yang belum dimaksimalkan pengelolaannya oleh para pelaku usaha daerah, salah satunya BUMD Tuah Sekata”.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Pelalawan, H Zukri Misran saat memberikan sambutan dalam perayaan HUT ke-19 BUMD Tuah Sekata di Halaman Kantor BUMD, Senin (8/8/2022). Hadir dalam perayaan itu, mantan Bupati Pelalawan pertama Azmun Jafar SH, mantan Dirut BUMD H Syafri, Staff Ahli BUMD Tuah Sekata Daslir Maskar dan tamu undangan lainnya.

Zukri mengatakan, daerah ini memiliki kebun sawit seluas kurang lebih 600 ribu hektar. Artinya, banyak potensi yang bisa digali dari hulu sampai hilirnya. Belum lagi potensi pulp and paper-nya dengan perusahaan APRIL Group, PT RAPP yang telah bekerjasama dengan Tuah Sekata. Diharapkan ada kerjasama-kerjasama lainnya dalam meningkatkan PAD Pelalawan.

“Karena itu, PD Tuah Sekata harus mau membuka diri, harus banyak bekerjasama dengan pelaku-pelaku usaha, seperti PT RAPP, PT SMP Bentu yang sudah terjalin ikatannya. Dan saya pikir hal ini harus terus dilanjutkan, harus tuntas dan cepat,” kata Zukri.

“Dan ini menjadi tugas dari Pak Dirut. Apalagi ke depan PD Tuah Sekata bekerjasama dengan PT RAPP akan membuka percetakan buku tulis yang saya pikir juga harus terealisasi segera. Kalau perlu tahun ini bisa tuntas, ini pekerjaan rumah dari Bupati,” tegasnya.

Pasalnya, kata mantan Wakil Ketua DPRD Riau ini, semakin banyak ekonomi digerakkan PD Tuah Sekata maka akan semakin banyak lapangan pekerjaan terbuka bagi masyarakat. Karena itu, sinergi PD Tuah Sekata harus terus dilakukan dengan perusahaan-perusahaan yang sudah terjalin kerjasama.

“Potensi-potensi yang kita miliki ada di depan mata, tinggal kita lagi yang untuk berbuat semaksimal mungkin. Sering turun ke lapangan untuk menggali potensi-potensi yang bisa dibangun, tinggalkan zona nyaman,” tandasnya.

Mantan Bupati Pelalawan pertama, Tengku Azmun Jafar SH, selalu konseptor awal BUMD mengatakan, potensi-potensi yang ada harus didukung oleh pihak pengelola. BUMD yang dibentuk didukung Bank yakni Bank Dana Amanah. Sehingga ada sinergi dengan usia yang 19 tahun, BUMD Tuah Sekata harus booming dengan menyinergikan semua potensi yang ada.

“Kalau BUMD maju, maka itu harus didukung oleh modal dari Bank Dana Amanah. Kedepan, BUMD harus membuka sayap dengan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan lain, pemodal-pemodal lain yang sesuai dengan visi dan misi Pelalawan Maju,” katanya.

Direktur BUMD Tuah Sekata, Tengku Efri Syahputra, dalam sambutannya menyatakan, perjalanan BUMD yang sudah berusia 19 tahun kedepannya harus lebih baik, dengan melakukan berbagai inovasi serta melakukan terobosan baru.

Hari ini telah berjalan beras ” Penyalai ” sesuai dengan cita-cita dan keinginan Bupati pertama. Kami juga minta arahan dari Bupati Zukri dan instansi-instansi lainnya, agar BUMD Tuah Sekata ini dapat menjadi perusahaan go nasional, bahkan bisa terkenal di kancah internasional,” akhirnya (YS)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp